Perkuat Inklusi Keuangan Digital di Indonesia, BRI Hadirkan Kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX
Kredit Foto: Istimewa
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI semakin mengukuhkan perannya sebagai perintis layanan keuangan digital di tanah air. Untuk memperkuat inklusi dan literasi keuangan yang bertumpu pada teknologi, BRI melakukan kerja sama strategis dengan INDODAX, platform perdagangan aset kripto terbesar di Indonesia, lewat peluncuran kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX.
Kolaborasi ini ditujukan bagi komunitas yang melek teknologi, pengguna aset digital, serta kalangan muda yang menginginkan layanan perbankan yang modern, aman, dan efisien. Kehadiran produk anyar ini memberikan kemudahan dalam bertransaksi berkat sejumlah fitur andalan yang dikembangkan khusus untuk para nasabah INDODAX.
Nasabah INDODAX yang membuka rekening BRI akan memperoleh kartu debit eksklusif dengan berbagai keistimewaan, diantaranya bebas biaya transaksi kartu secara real-time, akses bebas konversi hingga 12 mata uang untuk mendukung transaksi lintas negara serta mendapatkan cashback hingga Rp100.000 dan extra cashback airdrop 25.000 IDRX dengan penempatan dana mulai dari Rp1 Juta.
Selain itu nasabah juga mendapatkan asuransi kecelakaan hingga 250% dari saldo rekening maksimum Rp150 Juta serta akses ke program loyalitas BRI dan Indodax dengan berbagai promo dan benefit menarik.
Baca Juga: BRI Finance Sambut Langkah BI Pangkas BI Rate, 'Tapi Tetap Tergantung Daya Beli Masyarakat'
Proses aktivasi kartu juga dirancang mudah dan seamless, dimulai dari pembukaan rekening dengan flagging khusus, pengiriman data ke INDODAX, hingga penerbitan reward token sebagai bagian dari ekosistem digital yang terintegrasi.
Untuk memperkuat eksposur program ini, BRI bersama INDODAX akan menjadi co-host dalam Official Coinfest Asia 2025 yang diselenggarakan pada 22 Agustus 2025 di Bali. Coinfest Asia merupakan ajang internasional yang mempertemukan komunitas blockchain, startup, investor, dan digital enthusiasts.
Direktur Network & Retail Funding BRI Aquaris Rudianto mengungkapkan melalui kolaborasi ini, BRI ingin menunjukkan sebagai bank yang adaptif terhadap perkembangan teknologi dan tren kebutuhan nasabah modern. “Kehadiran kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX merupakan langkah nyata kami dalam mendukung pertumbuhan literasi aset digital di Indonesia,” ujarnya.
Program ini diproyeksikan menjadi katalis dalam meningkatkan Dana Pihak Ketiga (CASA) dan fee-based income BRI. Selain itu, inisiatif ini sejalan dengan strategi BRI dalam memperluas basis nasabah baru, mendorong pertumbuhan ekosistem digital, dan memperkuat inklusi keuangan di Indonesia.
“Peluncuran kartu Debit Co-Branding BRI X INDODAX menjadi bukti nyata transformasi BRI dalam menghadirkan inovasi keuangan digital yang relevan dengan kebutuhan generasi modern. Melalui kolaborasi ini, BRI tidak hanya memperluas akses layanan perbankan berbasis teknologi, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai universal bank,” pungkas Aquarius.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement