- Home
- /
- New Economy
- /
- CSR
Tempo Scan Group Dorong Generasi Emas 2045 Lewat Program Nutrisi dan Edukasi
Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Upaya menyiapkan Generasi Emas 2045 terus didorong sektor swasta. Tempo Scan Group melalui produk nutrisi vidoran meluncurkan program Dunia S.M.A.R.T vidoran Bekal Bergizi Generasi Emas guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia sejak dini.
Program ini hadir di tengah kekhawatiran potensi bonus demografi 2030–2040 berubah menjadi beban bila tidak disiapkan dengan baik. Berdasarkan data Badan Gizi Nasional, sekitar 60% anak Indonesia tidak pernah minum susu, kondisi yang berisiko menghambat tumbuh kembang.
“Dunia S.M.A.R.T vidoran tahun ini mengusung tema Bekal Bergizi Generasi Emas sebagai bentuk konsistensi vidoran dalam membantu pemenuhan gizi anak sejak 1977,” kata Diana Theodora, General Manager Brand Communication & Content Health Care Tempo Scan Pacific, di Jakarta.
Baca Juga: Hanya 20 Tahun Menuju 2045, Puan: Tanpa Perubahan Pola Kerja, Indonesia Emas Hanya Fatamorgana
Menurut Diana, program tersebut menyasar ibu hamil hingga anak usia sekolah melalui edukasi gizi seimbang, akses susu pertumbuhan, serta inisiatif kantin bergizi di berbagai sekolah. Vidoran juga melibatkan bidan untuk mendukung intervensi stunting sejak kehamilan. “Kegiatan ini adalah tanggung jawab vidoran sebagai brand 100% Indonesia agar anak-anak siap jadi kuat dan cerdas menyongsong 2045,” ujarnya.
Sejak dimulai pada 2023, program ini telah mengedukasi lebih dari 6.000 ibu hamil serta menjangkau lebih dari 30.000 siswa di berbagai wilayah Indonesia. Selain itu, vidoran mengadakan kompetisi berbagi ide bekal bernutrisi dengan hadiah total Rp1 miliar untuk mendorong partisipasi keluarga.
Baca Juga: Ekonomi Kreatif Instrumen Penting untuk Capai Indonesia Emas 2045
Program ini juga berkolaborasi dengan bodrexin dan MY Baby KIDS untuk mengasah kecerdasan, kreativitas, serta rasa percaya diri anak melalui kegiatan di sekolah. “Kami ingin memberi kesetaraan akses nutrisi kepada semua anak Indonesia agar berhasil di masa depan,” tambah Diana.
Brand Ambassador vidoran, Zaskia Sungkar, menyambut baik inisiatif tersebut. “Asupan gizi seimbang adalah fondasi fundamental tumbuh kembang anak. Saya percayakan susu vidoran Xmart untuk melengkapi asupan gizi anak saya,” ujarnya.
Aviaska, Managing Director Cosmetic, Consumer & Health Care Division Tempo Scan Group, menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung visi Indonesia Emas 2045. “Sebagai perusahaan 100% Indonesia, kami merasa memiliki tanggung jawab moral untuk berkontribusi menyiapkan generasi penerus yang sehat, cerdas, dan berkualitas. Ini bagian dari kontribusi nyata bagi masa depan bangsa,” katanya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement