Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Etalase UMKM Lokal, Komitmen Lippo Cikarang Dukung Perekonomian Kabupaten Bekasi

Etalase UMKM Lokal, Komitmen Lippo Cikarang Dukung Perekonomian Kabupaten Bekasi Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) terus menunjukkan komitmen dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal. Salah satunya diwujudkan melalui fasilitasi promosi produk UMKM bertajuk “Etalase UMKM Lokal” yang digelar pada 23–24 Agustus 2025 di Lippo Mall Cikarang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program tanggung jawab sosial perusahaan yang berada di bawah payung program PASTI (Pintar, Asri, Sejahtera, Tangguh, dan Independen). Pada pelaksanaannya, pameran ini berfokus pada pilar Independen yang bertujuan menciptakan masyarakat mandiri secara ekonomi melalui pelatihan, pemberdayaan, dan fasilitasi promosi produk UMKM.

Pameran Etalase UMKM Lokal menghadirkan tiga pelaku UMKM yang menampilkan beragam produk kerajinan tangan berkualitas asal Kabupaten Bekasi. Ketiganya adalah Batik Canting Ayu, yang dikenal dengan produksi batik khas motif Bekasi; Kayu Arem, yang bergerak di bidang kerajinan kayu bernilai seni tinggi; serta produk macrame.

Produk macrame ini merupakan hasil karya ibu-ibu petugas kebersihan yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Lippo Cikarang. Pelatihan tersebut diberikan langsung oleh instruktur profesional dari komunitas Bermain Tali, yang berpengalaman dalam kerajinan berbasis macrame. Dalam suasana interaktif dan edukatif, para peserta dilatih membuat tiga produk kreatif, yaitu pot holder, tumbler holder, dan phone bag.

Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Marlo Budiman, menyampaikan rasa bangganya bahwa Lippo Cikarang menunjukan kontribusinya dalam mendukung pengembangan ekonomi lokal.

“Kami merasa bangga karena Lippo Cikarang bisa ikut andil dalam meningkatkan perekonomian lokal di Kabupaten Bekasi. Melalui kegiatan seperti “Etalase UMKM Lokal” ini, kami ingin membuka peluang yang lebih luas bagi pelaku UMKM untuk tumbuh dan dikenal oleh masyarakat luas. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus hadir dan berkontribusi secara berkelanjutan dalam pembangunan masyarakat yang mandiri dan sejahtera,” ungkap Marlo.

Dengan diadakannya pameran ini, PT Lippo Cikarang Tbk berharap dapat memperkuat ekosistem UMKM yang inklusif, serta memberikan semangat baru bagi para pelaku usaha lokal untuk terus bertumbuh dan dikenal hingga manca negara. Pameran ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat untuk lebih mencintai dan menggunakan produk dalam negeri hasil karya masyarakat sendiri.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: