Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Pasar Kendaraan Listrik Jawa Timur, DENZA Hadir Perdana di GIIAS Surabaya 2025 dengan MPEV

Dorong Pasar Kendaraan Listrik Jawa Timur, DENZA Hadir Perdana di GIIAS Surabaya 2025 dengan MPEV Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah meraih sambutan hangat sejak diluncurkan pertama kali awal tahun ini dan disusul antusiasme tinggi masyarakat di GIIAS Jakarta 2025, DENZA kini secara resmi mengawali debut perdananya di Jawa Timur. Keikutsertaan DENZA dalam GIIAS Surabaya 2025 bukan hanya sekadar debut, melainkan wujud nyata komitmen DENZA dalam memperluas akses masyarakat menuju kendaraan listrik premium yang memadukan teknologi terkini, kemewahan, dan kelestarian.

Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di Indonesia, Jawa Timur menyimpan potensi besar bagi perkembangan industri kendaraan listrik. Kehadiran DENZA tidak hanya hadir untuk menawarkan kendaraan listrik premium di kawasan ini, tetapi juga untuk menata ulang definisi kemewahan di era mobilitas modern. Melalui paduan teknologi canggih, desain yang elegan, dan perhatian mendalam terhadap kenyamanan, DENZA menghadirkan pengalaman mengemudi yang tidak hanya menyenangkan bagi pengguna, tetapi juga merepresentasikan gaya hidup kelas atas yang peduli terhadap lingkungan.

“Debut DENZA di Jawa Timur melalui GIIAS Surabaya 2025 merupakan langkah strategis kami untuk menghadirkan kendaraan listrik premium yang tidak hanya menawarkan teknologi terkini dan kemewahan, tetapi juga komitmen kuat terhadap keberlanjutan. Jawa Timur sebagai pasar otomotif yang besar dan dinamis sangat potensial untuk mempercepat adopsi mobil listrik, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari transformasi ini. Karenanya, DENZA hadir untuk mendefinisikan ulang kemewahan dengan menghadirkan pengalaman berkendara yang elegan, nyaman, dan bertanggung jawab terhadap lingkungan, menjadi sebuah standar baru bagi mobilitas masa depan Indonesia yang berkelanjutan, ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Memasuki semester pertama tahun 2025, BYD dan DENZA mencatat total penjualan lebih dari 22.600 unit kendaraan listrik di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, BYD menyumbang lebih dari 16.400 unit, sementara DENZA telah berhasil membukukan penjualan lebih dari 6.200 unit. Di Jawa Timur sendiri, BYD dan DENZA telah mencatatkan penjualan lebih dari 800 unit, mengukuhkan posisi sebagai pemimpin pasar EV pada kawasan ini. Capaian ini menjadi landmark penting tidak hanya bagi DENZA sebagai merek baru di pasar otomotif nasional, tetapi juga bagi BYD secara keseluruhan dalam mendorong transisi menuju kendaraan listrik berstandar premium.

Lebih dari sekadar capaian penjualan, pertumbuhan DENZA turut mendorong kontribusi BYD dan DENZA terhadap perluasan pasar kendaraan listrik nasional, yang kini telah mencapai penetrasi 9,7% dari total pasar otomotif Indonesia. Dalam ekosistem yang berkembang pesat tersebut, BYD dan DENZA berhasil membukukan pangsa pasar EV di Indonesia sebesar 54%, menjadi brand EV terlengkap yang memiliki 7 line-up kendaraan listrik dengan DENZA berperan strategis sebagai salah satu pemain utama di segmen kendaraan listrik premium.

Baca Juga: SUV Hybrid Terbaru dari BAIC Indonesia Ramaikan GIIAS Surabaya, Ini Kelebihannya...

Melalui pendekatan holistik yang menggabungkan kemewahan, performa, dan tanggung jawab terhadap lingkungan, DENZA menghadirkan standar baru kendaraan listrik premium yang lebih relevan di era mobilitas modern. Karenanya, DENZA berkomitmen untuk terus memperluas kehadirannya di beberapa kota strategis serta aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran otomotif guna menjangkau kebutuhan masyarakat di segmen premium.

DENZA Perluas Jangkauan dan Interaksi dengan Konsumen

Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan dan komitmen untuk memberikan kemudahan akses kepada pelanggan, DENZA berencana untuk memperluas jaringan diler dan layanan di sejumlah kota strategis di Indonesia. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa konsumen di berbagai wilayah dapat dengan mudah menjangkau produk-produk DENZA serta mendapatkan layanan purna jual yang berkualitas.

“Pembangunan jaringan diler DENZA akan terus diperluas untuk menghadirkan pengalaman dan kepemilikan kendaraan listrik premium yang lebih dekat dengan pelanggan. Saat ini, jaringan diler DENZA telah hadir di lima titik strategis kota Jakarta, Tangerang dan Bali. Kedepannya, untuk mendukung pertumbuhan pasar kendaraan listrik di wilayah Jawa Timur, DENZA akan segera menghadirkan showroom dan layanan purna jualnya di kota Surabaya. Ekspansi jaringan ini akan terus berkembang ke berbagai lokasi strategis lainnya untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia”, ujar Luther Panjaitan, Head of Public & Government Relations PT BYD Indonesia.

Selain memperkuat kehadiran fisik melalui ekspansi jaringan, DENZA juga aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran otomotif nasional dan regional. Melalui kehadiran di event-event tersebut, DENZA tidak hanya memamerkan inovasi dan teknologi kendaraan listrik premium, tetapi juga memberikan kesempatan langsung kepada calon konsumen untuk mengalami produk secara langsung, termasuk melalui kegiatan test drive dan interaksi langsung dengan tim ahli.

Baca Juga: SUV Hybrid Tangguh dari Denza, B8 Bisa Meluncur di Jalanan Salju

Pendekatan ini bertujuan untuk membangun kedekatan yang lebih erat dengan konsumen, memberikan edukasi mengenai keunggulan kendaraan listrik premium, serta menumbuhkan kepercayaan akan kualitas dan layanan DENZA. Dengan memperluas akses di kota-kota strategis dan keikutsertaan aktif dalam pameran, DENZA memperkuat posisinya sebagai pilihan utama kendaraan listrik premium bagi masyarakat Indonesia.

DENZA D9 Sebagai Model Unggulan & Standar Baru dalam Mobilitas Premium

Pada booth BYD & DENZA di GIIAS Surabaya 2025, DENZA hadir dengan pendekatan yang lebih imersif dan terintegrasi. DENZA memperkenalkan model unggulannya yaitu DENZA D9, sebuah MPV listrik premium yang memadukan performa tinggi, kemewahan, dan teknologi terkini. Untuk memberikan pengenalan secara lebih menyeluruh, DENZA memajang dua unit D9 yang yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk lebih memahami berbagai aspek dari DENZA D9, mulai dari desain eksterior yang elegan hingga kenyamanan interior yang mewah dan fitur teknologi canggih.

Dari sisi eksterior, DENZA D9 menawarkan garis klasik yang membentang pada bodi eksterior, menciptakan tampilan elegan dan dinamis. Grill depan yang disebut dengan Motion Front Grill yang memiliki bentuk minimalis π-Motion dan berpadu dengan Arrow Tail Light yang juga ditekankan dengan simbol π (pi) yang ikonik, menjadi elemen khas yang memperkuat karakter premium kendaraan ini. Panoramic roof besar seluas 1,1 m² memberikan pencahayaan alami sekaligus melindungi penumpang dari paparan sinar UV hingga 99%, menambah kenyamanan dan keanggunan kabin. Di dalam kabin, DENZA D9 menawarkan ruang yang dirancang dengan presisi tinggi, menghadirkan kenyamanan tanpa kompromi. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang dapat memanjakan penumpangnya seperti fitur kursi pijat serta sandaran kaki elektrik, memastikan kenyamanan maksimal bahkan untuk perjalanan jauh. Kursi baris kedua dilengkapi sliding door elektrik sepanjang 1.080 mm, memungkinkan fleksibilitas ruang yang luas.

Kemewahan mobil DENZA D9 juga dilengkapi dengan DiLink intelligent interactive system dimana system akan mengintegrasikan berbagai fitur digital dan kemampuan interaktif yang dirancang untuk memberikan kenyamanan, hiburan, dan konektivitas kepada penggunanya dengan layar head unit ultra- high-definition sebesar 15,6 inci. Panel instrumen MID sebesar 10,25 inci, memberikan informasi pengemudi mulai dari navigasi, peringatan, mode berkendara, status baterai hingga informasi penting mengenai kendaraan lainnya. Tidak hanya itu, mobil ini dilengkapi layar LCD yang terintegrasi pada sandaran tangan kursi di bagian tengah, yang berfungsi sebagai pusat kontrol multifungsi bagi para penumpang untuk dapat mengatur berbagai fitur kenyamanan dan hiburan seperti pengaturan posisi kursi, pemanasan dan pendinginan kursi, pencahayaan kabin, pengaturan suhu AC, hingga pengoperasian sunroof.

Di balik desain yang memukau dan teknologi canggih, DENZA D9 menawarkan performa tak tertandingi melalui e-Platform 3.0. Motor yang dipadukan dengan Blade Battery memberikan jangkauan hingga 600 km, menghasilkan torsi 360 Nm, dan dibekali pengisian cepat 166 kW, serta dapat menempuh jarak 150 km hanya dalam waktu 10 menit. DENZA D9 menawarkan performa yang mengesankan dengan akselerasi 9.5 detik pada 0 hingga 100 km. Untuk menunjang keselamatan, DENZA D9 memiliki 8 airbags serta sistem Auto Emergency Brake (AEB) yang dirancang khusus untuk mengurangi dampak situasi yang tidak terduga.

Baca Juga: Mewah dan Berkelas, Begini Penampilan Booth DENZA di GIIAS 2025

Kehadiran DENZA di GIIAS Surabaya 2025 juga diwarnai dengan kegiatan interaktif yang memungkinkan pengunjung untuk lebih dekat mengenal DENZA D9. Pengunjung dapat mengeksplorasi kemewahan DENZA D9 serta merasakan langsung kenyamanan dan performa kendaraan ini di area test drive yang tersedia sepanjang pameran ini berlangsung. Kunjungi booth BYD & DENZA dan daftarkan diri Anda kepada tim kami untuk menikmati pengalaman berkendara dengan mobil listrik premium dari DENZA.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: