BRI Catat Rp9.200 Triliun Transaksi Digital Lewat BRImo dan QLola
Kredit Foto: Istimewa
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2025 dengan menyapa langsung nasabah di berbagai kantor cabang dan menegaskan komitmen dalam memberikan layanan keuangan yang relevan, adaptif, dan bernilai tambah.
Direktur Utama BRI Hery Gunardi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan serta loyalitas nasabah kepada BRI. Menurutnya, nasabah menjadi bagian penting dalam setiap pencapaian BRI sebagai bank yang melayani masyarakat hingga pelosok Tanah Air.
"Pada Hari Pelanggan Nasional ini kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan loyalitas nasabah kepada BRI. Nasabah telah menjadi bagian penting dalam milestone BRI sebagai bank yang melayani rakyat hingga pelosok negeri," ujar Hery dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (5/9/2025).
Baca Juga: Catat Kinerja Solid, BRI Masuk Jajaran Perusahaan Terbesar Fortune Indonesia 100
Dalam perayaan HPN 2025 yang mengusung tema ThinkCustomer, jajaran Direksi BRI secara serentak mengunjungi kantor cabang di berbagai wilayah untuk menyampaikan apresiasi secara langsung.
Hery Gunardi menyapa nasabah di Branch Office BRI Kelapa Gading, sedangkan Wakil Direktur Utama BRI Agus Noorsanto hadir di Branch Office BRI Bandung Asia Afrika. Direksi lainnya juga hadir di Surabaya, Malang, Semarang, Yogyakarta, Banjarmasin, dan Lampung.
Hery menyebutkan bahwa inovasi layanan digital menjadi bagian utama dalam menjawab ekspektasi nasabah. Salah satunya melalui aplikasi BRImo yang kini menjadi kanal digital utama. Hingga akhir Juni 2025, jumlah pengguna BRImo tumbuh 21,2% secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi 42,7 juta user, dengan volume transaksi mencapai Rp3.231,7 triliun atau naik 25,5% yoy.
Baca Juga: BRI Bantu UMKM Pecel Ndoweh Berkembang, Kini Jadi Destinasi Kuliner Favorit di Kota Batu
BRImo menyediakan layanan lengkap seperti QRIS, transfer antarbank, hingga pembelian investasi seperti Surat Berharga Negara (SBN) dan reksa dana. Aplikasi ini juga dikembangkan sebagai lifestyle platform untuk menjawab kebutuhan harian nasabah.
Selain BRImo, BRI juga memperkuat transformasi layanan korporasi melalui QLola by BRI. Platform ini memungkinkan nasabah korporat mengakses laporan keuangan secara real-time, memantau transaksi, dan menjalankan aktivitas perbankan secara menyeluruh. Hingga Juni 2025, QLola mencatat volume transaksi Rp5.970 triliun atau tumbuh 36,8% yoy dengan total pengguna mencapai 258 ribu, naik 41,09% yoy.
Untuk memperkuat pengalaman layanan, BRI juga menghadirkan asisten virtual berbasis AI bernama Sabrina. Nasabah dapat mengakses layanan ini melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017 untuk informasi produk, lokasi kantor cabang dan ATM, mutasi rekening, hingga penyampaian pengaduan.
Baca Juga: BRI Life Angkat Trofi Best Life Insurance 2025 dari Warta Ekonomi
"Kami percaya, mendengarkan, memahami kebutuhan, dan menghadirkan solusi yang lebih relevan bagi nasabah adalah kunci keberhasilan, terutama di tengah perubahan zaman yang semakin cepat," kata Hery.
Hery menegaskan bahwa BRI akan terus meningkatkan kualitas layanan sebagai bagian dari komitmen untuk menjadi one stop financial solution dan mitra terpercaya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Djati Waluyo
Editor: Djati Waluyo
Tag Terkait:
Advertisement