Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

STB Gandeng BCA Digital, Targetkan Wisatawan Indonesia ke Singapura

STB Gandeng BCA Digital, Targetkan Wisatawan Indonesia ke Singapura Kredit Foto: Unsplash/Larry Teo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia menempati posisi strategis sebagai salah satu pasar utama bagi pariwisata Singapura. Manfaatkan potensi tersebut, Singapore Tourism Board (STB) pun melakukan kerjasama dengan PT Bank Digital BCA (BCA Digital) di September ini.

Kolaborasi ini hadir di tengah tren wisata yang kian selektif, ketika masyarakat Indonesia mencari destinasi dengan nilai lebih, baik dari sisi kebersamaan keluarga maupun kepraktisan perjalanan.

Menjadikan masyarakat sebagai target pasarnya, BCA Digital dan STB menghadirkan program setahun di berbagai sektor, mulai dari kuliner hingga perjalanan budaya.

Baca Juga: Dukung Liburan Singapura Jadi Lebih Mudah dan Berkesan, BCA Digital Gandeng Singapore Tourism Board

Ruli Himawan Nugroho, VP, Head of Marketing & Communications BCA Digital, menjelaskan bahwa Singapura memiliki daya tarik untuk berbagai segmen, dari pelancong solo hingga keluarga.

“Singapura punya daya tarik untuk semua jenis wisatawan mulai dari solo traveler, keluarga hingga wisatawan senior," kata Ruli Himawan Nugroho, VP, Head of Marketing & Communications BCA Digital dikutip dari keterangan resmi, Kamis (25//9/2025).

Selama ini, kedekatan geografis dan akses penerbangan yang mudah menjadikan Singapura salah satu destinasi terpopuler masyarakat Indonesia. Ragam atraksi yang ditawarkan pun beragam, mulai dari hawker centre, ruang hijau ramah anak, hingga hiburan kelas dunia. Bagi generasi muda, atmosfer kosmopolitan Singapura juga dinilai sejalan dengan tren gaya hidup urban.

Baca Juga: BCA tiket.com Travel Fair 2025 Kembali Hadir Jelang Liburan Akhir Tahun

Berdasarkan hal itu, Mohamed Hafez Marican, Area Director Indonesia, Singapore Tourism Board, menjelaskan jika Indonesia bisa jadi peluang besar untuk bisnis STB.

“Indonesia merupakan salah satu pasar utama bagi pariwisata Singapura, dan kami melihat peluang besar untuk terus menghadirkan pengalaman yang autentik bagi wisatawan dari berbagai segmen, mulai dari keluarga, pasangan, hingga generasi muda. Melalui kerja sama dengan BCA Digital, kami ingin memberikan membuka lebih banyak kesempatan bagi wisatawan Indonesia untuk menikmati ragam daya tarik Singapura mulai dari kuliner, budaya, hingga gaya hidup urban yang selalu berkembang,” jelas Hafez.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ida Umy Rasyidah
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: