Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Minum Pertamax Lexus Rusak, Pertamina Turun Tangan

Minum Pertamax Lexus Rusak, Pertamina Turun Tangan Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertamina Patra Niaga memastikan keluhan pemilik mobil Lexus yang sempat mengalami kendala teknis usai pengisian bahan bakar di SPBU 34.14413 Benyamin Sueb, Jakarta Utara, telah terselesaikan.

Penyelesaian dilakukan melalui pertemuan dengan pemilik kendaraan, pihak bengkel resmi, dan Pertamina Patra Niaga untuk memastikan penanganan menyeluruh.

Konsumen bernama Stella menyatakan mobilnya kini telah kembali normal setelah ditangani bengkel resmi Lexus.

Baca Juga: Jelang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2025, Pertamina Siap Ulangi Kesuksesan Pemberdayaan Masyarakat

“Untuk kondisi mobilnya sekarang sudah normal, saya sudah coba setelah pengambilan dari bengkel resmi Lexus di Menteng. Saat menggunakan Pertamax Turbo di SPBU Cikini lalu dibawa ke Tangerang, mobil berjalan mulus tanpa kendala,” jelas Stella.

Ia juga mengapresiasi langkah cepat Pertamina Patra Niaga dalam menanggapi keluhannya.
“Pertamina langsung datang menemui saya, dan saya apresiasi cepat tanggap serta sigap dalam menangani keluhan pelanggan,” tambahnya.

Pertamina Patra Niaga menindaklanjuti laporan dengan melakukan pengecekan kualitas BBM di SPBU terkait. Hasilnya, kualitas produk dinyatakan sesuai standar. Selain itu, pihak perusahaan bersama bengkel resmi juga memberikan edukasi kepada konsumen terkait pentingnya pemilihan bahan bakar sesuai rekomendasi pabrikan.

Dari pengecekan teknis, diketahui kendaraan Lexus dengan spesifikasi mesin modern berkompresi tinggi membutuhkan bahan bakar dengan standar oktan minimal 95. BBM berkualitas tinggi seperti Pertamax Turbo dengan RON 98 direkomendasikan agar performa kendaraan tetap optimal dan mesin terhindar dari kendala.

Baca Juga: Keluhan Mobil Lexus Selesai, Pertamina Patra Niaga Tekankan Pentingnya Pemilihan BBM Sesuai Mesin

Pj. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Roberth MV Dumatubun, menegaskan pihaknya selalu memprioritaskan kualitas layanan dan penanganan pengaduan konsumen.

“Pertamina Patra Niaga terus memastikan setiap isu atau laporan dari masyarakat ditangani secara cepat dan tuntas. Peduli konsumen adalah prioritas kami, kami sangat mengapresiasi pemilik kendaraan yang terbuka dan kooperatif bersama mencari solusi serta menerima penjelasan terkait pemilihan bahan bakar yang sesuai untuk jenis kendaraan high power tersebut,” ujarnya.

Menurut Roberth, kendaraan Lexus milik konsumen kini telah diisi dengan Pertamax Turbo RON 98, yang sesuai untuk menunjang performa. Ia juga berterima kasih kepada bengkel resmi dan mekanik yang memberikan edukasi tambahan terkait pentingnya penggunaan bahan bakar sesuai spesifikasi mesin.

Pertamina Patra Niaga menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan BBM berkualitas, memberikan pelayanan terbaik, serta melakukan edukasi berkelanjutan kepada masyarakat.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Tegaskan Isu Pembatasan BBM dan Larangan Isi Kendaraan Menunggak Pajak Hoaks
“Kami juga membuka layanan pengaduan konsumen jika terdapat keluhan mengenai produk maupun layanan Pertamina Patra Niaga melalui contact center 135 atau sosial media @pertamina135,” tutup Roberth.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Dwi Kurniawan
Editor: Djati Waluyo

Advertisement

Bagikan Artikel: