Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Kualitas Layanan, Pertamina Patra Niaga Terapkan Program Serv-Q di SPBU

Tingkatkan Kualitas Layanan, Pertamina Patra Niaga Terapkan Program Serv-Q di SPBU Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertamina Patra Niaga pada hari Jumat (17/10) meluncurkan Tim Serv-Q (Service & Quality) di seluruh wilayah operasionalnya. Tim ini dibentuk untuk memastikan standar pelayanan di SPBU berjalan secara optimal melalui inspeksi aktif terhadap kualitas, kuantitas, dan standar fasilitas seperti toilet, musala, serta kebersihan umum.

Kehadiran tim Serv-Q ini akan menjadi penguat dari program Pertamina Way, yang selama ini telah menjadi standar operasional baku bagi setiap SPBU di bawah naungan Pertamina Patra Niaga.

“Kami mengucapkan terima kasih atas masukan, saran dan kritik yang diberikan sebagai bahan perbaikan layanan Pertamina kepada masyarakat dan itu merupakan bentuk kepedulian publik kepada kami selaku BUMN untuk terus introspeksi dan berbenah lebih baik,” ujar Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra.

Baca Juga: Direksi Pertamina Patra Niaga Kunjungi SPBU di Mataram, Apresiasi Loyalitas Pelanggan di Tengah Gelaran MotoGP Mandalika 2025

Tim ServQ sendiri dilengkapi dengan berbagai peralatan pengujian dengan peralatan lengkap dan proses pengujian terstandar, pengawasan dapat dilakukan dengan cepat dan menyeluruh. 

Selain menjaga kualitas produk, kehadiran Mobil ServQ juga memastikan aspek kebersihan dan kerapian fasilitas SPBU, mulai dari area pengisian di SPBU hingga toilet dan mushala, agar konsumen mendapatkan pengalaman terbaik dan kenyamanan saat bertransaksi dan datang ke SPBU Pertamina.

Mars Ega menambahkan sejalan dengan program Pertamina Way SPBU, seluruh SPBU Pertamina di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, selalu melalukan pengawasan dan pengujian kualitas melalui pengecekan Quality & Quantity setiap hari, yang meliputi uji takaran nozzle, visual check terkait kesesuaian warna produk BBM, density, temperatur, dan water content. 

“Setiap sampel produk diuji langsung di SPBU dan setiap hari display produk harian diganti oleh SPBU untuk dapat ditunjukkan kepada konsumen sebagai bentuk transparansi kualitas bahan bakar yang mereka terima setiap hari,” ujar Mars Ega.

Terakhir, Mars Ega menambahkan langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya Pertamina Patra Niaga untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan menjaga kepercayaan masyarakat. 

“Kami harapkan masyarakat dapat menjadi bagian dalam memberikan masukan positif untuk terus membangun pelayanan SPBU dari Pertamina Patra Niaga menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: