Kredit Foto: Istimewa
PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Regional 5 berhasil meraih penghargaan di ajang Media Relations Award (MRA) 2025 dalam press release mereka yang berjudul “Hangatnya Mudik Bersama PTPN I Regional 5” yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat.
Keberhasilan ini merupakan kerja sama tim Humas PTPN I Regional 5 menjadi narasi yang sarat makna sosial. Dengan mengubah kegiatan rutin perusahaan menjadi cerita hangat yang menggambarkan kedekatan antara perusahaan dan masyarakat.
“Penghargaan ini menjadi penegasan bahwa langkah-langkah kecil yang dilakukan dengan hati dapat membawa makna besar bagi kami,” tegas Region Head PTPN I Regional 5, Winarto, dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya, Rabu (22/10/2025).
Sementara itu, Kepala Bagian Sekretariat dan Umum PTPN I Regional 5, Reggy Irawan Setiyobudi, menilai bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kreativitas dan kolaborasi tim komunikasi bersama rekan media.
Menurutnya, kolaborasi tersebut mampu mengangkat kegiatan sederhana menjadi kisah yang hidup dan bermakna.
“Bagi PTPN I Regional 5, komunikasi bukan sekadar penyampaian informasi, tetapi juga wujud semangat BUMN untuk Indonesia yang dijalankan dengan ketulusan,” ujarnya.
Reggy menjelaskan bahwa program Mudik Gratis Bersama PTPN I telah menjadi agenda tahunan sejak sebelum pandemi Covid-19, dijalankan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan. Inisiatif ini turut mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).
Menurutnya, capaian ini menambah deretan prestasi PTPN I Regional 5 dalam ajang serupa. Sebelumnya, Regional 5 yang merupakan penggabungan antara PTPN I Regional 4 dan Regional 5 ini juga pernah meraih penghargaan pada kategori komunikasi dan hubungan media di tingkat nasional, menunjukkan konsistensi perusahaan dalam membangun komunikasi publik yang kreatif, hangat, dan berdampak bagi masyarakat.
Di sisi lain, Ketua Umum SPS, H. Januar P. Ruswita, menegaskan bahwa penghargaan ini mencerminkan pentingnya kolaborasi antara media dan institusi dalam membangun ekosistem komunikasi yang positif. Hubungan yang harmonis antara media dan institusi tidak hanya menciptakan citra positif, tetapi juga memperkuat kepercayaan publik.
“SPS mengapresiasi para pemenang yang secara konsisten menjaga transparansi dan profesionalisme dalam berkomunikasi,” pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement