Kredit Foto: Azka Elfriza
Brand fashion Exit Official berhasil mencatat pertumbuhan penjualan rata-rata tiga kali lipat setiap tahun dalam tiga tahun terakhir setelah memanfaatkan platform digital Shopee sejak 2020.
Dengan adanya peningkatan ini juga menandakan sektor fashion lokal semakin banyak peminat. Terlebih, kini belanja online lebih mudah karena pemanfaatan teknologi digital seperti Shopee yang semakin memperluas pasar.
Brand Manager Digital Marketing Exit Official, Anggi Fibrianti, mengatakan bahwa adanya kolaborasi dengan Shopee menjadi titik balik besar bagi perusahaannya.
“Dari masa krisis ekonomi hingga pandemi COVID-19, kami banyak belajar untuk beradaptasi dan berinovasi, hingga akhirnya menemukan Shopee sebagai jembatan untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan memperkuat posisi kami di industri fashion digital,” ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (5/11/2025).
Seiring dengan ekspans digital yang dilakukan, penjualan dan produksi Exit Official juga semakin meningkat.
Tadinya, kata Anggi, perusahaannya hanya memproduksi dengan jumlah terbatas. Namun kini, 40 jenis produk dengan total ribuan unit per jenis sudah mampu mereka hasilkan secara cepat.
Bahkan, seiring dengan pertumbuhan bisnisnya yang kian pesat, pertumbuhan karyawan juga semakin meningkat sebagai tanda bahwa penyerapan tenaga kerja yang baik pula.
Kini, Exit Official memiliki lebih dari 200 karyawan, di mana sekitar 70% merupakan perempuan di tim kreatif dan produksi.
Melihat melejitnya pertumbuhan brand lokal, Shopee melalui berbagai fitur interaktif seperti Shopee Live, Shopee Video, dan Shopee Affiliate Program, menjadi kanal utama yang menopang peningkatan kinerja brand lokal seperti Exit Official.
Bahkan, total penjualan Exit Official melalui Shopee Live digadang menyumbang hingga 60% dari total pendapatan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Azka Elfriza
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement