Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadir di GAPOPIN 2025, Perusahaan Asal Jepang HOYA Kenalkan Lensa Fokus VisuPro untuk Profesional Usia 35-45 Tahun

Hadir di GAPOPIN 2025, Perusahaan Asal Jepang HOYA Kenalkan Lensa Fokus VisuPro untuk Profesional Usia 35-45 Tahun Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beberapa orang pada usia produktif umumnya mulai merasakan perubahan kecil pada fungsi penglihatan mereka, seperti teks pada perangkat seluler yang terlihat kabur, kelelahan mata yang cepat, atau kesulitan mempertahankan fokus setelah lama menatap layar. Gejala-gejala ini sering kali diabaikan, padahal dapat mengindikasikan kondisi pre-presbiopia, sebuah proses alami di mana mata mulai mengalami penurunan kemampuan untuk menyesuaikan fokus antara jarak jauh dan dekat.

Dalam merespons kebutuhan ini, HOYA Vision Care, perusahaan teknologi medis asal Jepang yang berspesialisasi dalam lensa kacamata, meluncurkan Lensa Fokus VisuPro. Ini merupakan inovasi terkini yang dirancang secara spesifik bagi kalangan profesional produktif yang berusia 35 tahun hingga 45 tahun. Lensa ini bertujuan untuk menjaga fokus, memberikan kenyamanan, dan mendukung kepercayaan diri mereka di tengah tuntutan gaya hidup serba digital.

Peluncuran resmi Lensa Fokus VisuPro dilaksanakan pada Pameran Nasional Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (GAPOPIN) 2025 di Hotel Shangri-La Jakarta pada tanggal 29 Oktober 2025. Agenda ini menegaskan komitmen HOYA untuk menyediakan solusi penglihatan yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern di Indonesia.

Baca Juga: Pakar Sebut Galon Guna Ulang Polikarbonat Aman, Tak Timbulkan Risiko Kesehatan

“Sebagai pemimpin dalam inovasi optik, HOYA tidak hanya ingin memperkenalkan produk baru, tetapi juga mengubah cara masyarakat memandang pentingnya kesehatan mata,” ujar Dodi Rukminto, Managing Director HOYA Lens Indonesia. “Peluncuran Lensa Fokus VisuPro di Indonesia menjadi langkah penting bagi kami untuk menghadirkan solusi penglihatan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat usia produktif.” tambahnya.

Berbeda dari lensa minus, kacamata baca, maupun lensa progresif, Lensa Fokus VisuPro menawarkan penglihatan yang nyaman untuk penglihatan jarak menengah hingga dekat, area yang paling sering digunakan dalam aktivitas seperti membaca, bekerja di depan laptop, hingga menggunakan ponsel. Dengan teknologi baru yang canggih dari HOYA, lensa ini membantu mengurangi kelelahan mata akibat aktivitas digital dan membuat peralihan fokus serta adaptasi menjadi lebih mudah, sehingga pengguna dapat bekerja lebih lama di depan layar gadget dengan penglihatan yang tetap jernih dan nyaman.

Menariknya, saat ini hanya HOYA yang memiliki solusi optis khusus bagi kelompok pre-presbiopia, menjadikannya pelopor dalam menghadirkan kategori lensa baru yang menjawab kebutuhan penglihatan generasi produktif yang belum sepenuhnya terlayani oleh pilihan lensa yang ada di pasaran.

Sebagai bagian dari peluncuran ini, HOYA juga memperkenalkan kampanye #NaikLevelPakaiVisuPro, yang terinspirasi dari semangat untuk terus berkembang dalam hidup. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk menyadari bahwa presbiopia bukan sekadar tanda bertambah usia, tetapi bagian alami dari proses naik level dalam kehidupan.

Baca Juga: Kesehatan Mental Penting Bagi ASN Hadapi Tantangan Kerja

“Melalui kampanye #NaikLevelPakaiVisuPro, kami ingin mengubah cara pandang masyarakat terhadap presbiopia. Kondisi ini bukan sesuatu yang perlu ditakuti atau disembunyikan, melainkan momen alami saat seseorang naik level dalam hidupnya,” ujar Nihla Azkiya, Marketing Lead HOYA Lens Indonesia. “Dengan VisuPro, kami ingin membantu para profesional tetap fokus, nyaman, dan percaya diri menjalani kesibukan mereka di era digital. Karena saat hidup naik level, penglihatan pun harus ikut naik level,” tambahnya.

Melalui Lensa Fokus VisuPro, HOYA Vision Care memperkuat misi dan komitmennya untuk menyediakan inovasi penglihatan yang mendukung kenyamanan dan kualitas hidup di setiap tahap kehidupan, termasuk generasi produktif masa kini. HOYA mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai mengenali perubahan kecil pada penglihatan, memeriksakan mata secara rutin, dan berkonsultasi di Optik rekanan HOYA guna menemukan solusi penglihatan yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Kini, melihat dengan nyaman di usia produktif bukan lagi tantangan. Bersama Lensa Fokus VisuPro, HOYA menghadirkan cara baru untuk menikmati setiap momen kerja produktif, dengan tetap fokus, nyaman, dan percaya diri di setiap kesempatan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: