Kredit Foto: PT Agrinesia Raya
PT Agrinesia Raya, perusahaan food manufacturing dengan berbagai brand oleh-oleh terkemuka di Indonesia sekaligus bagian dari Asthanesia Group, kembali meraih prestasi nasional melalui ajang IABC Indonesia Awards 2025.
Perusahaan berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan yang menegaskan posisinya sebagai organisasi dengan praktik komunikasi inovatif, berdampak, dan relevan di era digital. Ajang yang digelar oleh International Association of Business Communicators (IABC) Indonesia ini dikenal memiliki standar tinggi dalam menilai efektivitas serta dampak program komunikasi.
Penghargaan tersebut menjadi tolok ukur kualitas komunikasi perusahaan sekaligus membuka peluang untuk berkompetisi di tingkat global melalui IABC Gold Quill Awards. Pada kompetisi tahun ini, Agrinesia Raya masuk dalam Top 10 IABC Indonesia Awards 2025 dan meraih Awards of Excellence pada empat kategori.
Baca Juga: IABC Indonesia Bahas Cara Baru Bangun Kepercayaan di Era Digital
Pertama, Best Integrated Marketing Communications untuk Bolu Stim Menara berkat kampanye terintegrasi dari kanal offline hingga digital dalam mengenalkan inovasi produk baru kepada konsumen. Kedua, Best Digital and Social Media Campaign untuk Bakpia Kukus Tugu Jogja melalui kampanye rearansemen lagu Sesuatu di Jogja berkolaborasi dengan musisi Adhitia Sofyan, yang berhasil membangun interaksi hangat dengan audiens muda sekaligus meningkatkan brand awareness.
Selanjutnya, kategori Best Internal Communication Program diberikan untuk INSIDE Program, pilar komunikasi internal yang menyatukan informasi perusahaan secara menarik, mudah diakses, dan meningkatkan engagement karyawan. Agrinesia juga menyabet Best Employee Engagement Program melalui Caring & Sharing Program, inisiatif yang memperkuat kepedulian, solidaritas, dan kebersamaan antarkaryawan.
Di luar itu, Agrinesia meraih Awards of Merit untuk kategori Best Sustainability Communications lewat kampanye pemberdayaan petani talas hasil kolaborasi Lapis Bogor Sangkuriang dan IPB University. Program ini menunjukkan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan serta pemberdayaan petani lokal sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan.
Baca Juga: Di IABC 2025, Emil Dardak Soroti Pentingnya Komunikasi Strategis
Managing Director Agrinesia, Rizka Wahyu Romadhona, menyampaikan, rasa bangga dan bersyukur karena Agrinesia berhasil meraih 5 penghargaan sekaligus di ajang IABC Indonesia Awards 2025.
Pencapaian ini tentunya menjadi menjadi bukti sekaligus pengakuan bahwa cara Agrinesia berkomunikasi dengan pelanggan dan masyarakat luas, mulai dari ide kreatif, eksekusi yang relevan, hingga implementasi sustainability, telah diakui oleh para profesional komunikasi di tingkat nasional.
"Karena bagi kami, setiap kampanye bukan hanya soal promosi, tetapi tentang membangun kepercayaan dan menghadirkan nilai tambah. bagi konsumen maupun masyarakat," ujar Rizka dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (18/11/2025).
Baca Juga: BNI Boyong 4 UMKM Binaan Agribisnis di Agrinex Expo 2025
Ia melanjutkan, penghargaan ini menunjukkan bahwa komunikasi di Agrinesia tidak hanya berfokus keluar, tetapi juga ke dalam, kepada karyawan.
"Lingkungan kerja yang suportif, budaya kolaborasi, dan keterbukaan membuat setiap orang bisa berkembang dan berkontribusi maksimal. Saya percaya inilah kekuatan utama Agrinesia untuk terus melangkah dan berprestasi," ujarnya.
Rangkaian penghargaan tersebut memperkuat reputasi Agrinesia Raya sebagai perusahaan yang tidak hanya unggul dalam menghadirkan produk makanan berkualitas dan inovatif, tetapi juga dalam membangun komunikasi yang sehat, transparan, dan berdampak positif bagi karyawan, konsumen, serta komunitas.
Baca Juga: Tembus Pasar Global, UMKM Binaan Pertamina Bukukan Transaksi Rp206 Miliar di AGRINEX 2025
Dengan pencapaian ini, Agrinesia menegaskan komitmennya untuk terus tumbuh sebagai perusahaan food manufacturing yang modern, adaptif, dan konsisten memperkuat brand lokal Indonesia di pasar nasional.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Djati Waluyo
Editor: Djati Waluyo
Advertisement