15 Booth Disiapkan, PermataBank Permudah Pengajuan Pembiayaan di GJAW 2025
Kredit Foto: Rahmat Dwi Kurniawan
PermataBank menyiapkan 15 booth layanan satelit selama pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2025) yang berlangsung sejak 21 hingga 30 November 2025 di ICE BSD, Tangerang. Penyediaan booth tambahan ini dilakukan untuk mengantisipasi tingginya permintaan, terutama dari konsumen yang mengutamakan kecepatan proses dan kemudahan akses pembiayaan kendaraan dan layanan perbankan lainnya.
Head of Corporate Communication PermataBank, Glenn Ranti, menyatakan bahwa kolaborasi dengan Gaikindo menjadi langkah strategis bank dalam memperluas peran di industri otomotif.
“Sinergi antara perbankan dan dunia otomotif memperkuat rantai industri, mulai dari pembiayaan, produksi, distribusi, hingga akses kepemilikan kendaraan. Kami menyiapkan banyak program menarik bagi nasabah Permata Bank dan masyarakat untuk menikmati manfaat dari acara ini,” ujarnya, Jumat (21/11/2025).
Baca Juga: BAIC Gaspol di GJAW 2025, Perkenalkan BJ30 Hybrid FWD untuk Pasar Indonesia
PermataBank juga memanfaatkan ajang ini untuk memperkuat interaksi dengan pengunjung melalui berbagai aktivitas non-perbankan. “Ada games, hadiah, talk show, music performance, travel agent, merchandise, hingga berbagai permainan dengan hadiah jutaan rupiah. Kami tidak hanya menonjolkan sisi perbankan, tetapi juga gaya hidup,” kata Glenn.
Dari sisi pembiayaan, Head of Consumer Lending Division PermataBank, Haryanto Suryonoto, menilai kebutuhan pasar kini bergeser pada proses cepat dan akses yang praktis.
“Saat ini tren kebutuhan di industri otomotif didorong oleh dua faktor utama: kemudahan akses dan kecepatan transaksi. Kedua hal ini menjadi bagian dari unique value proposition Permata Bank,” ucapnya.
Haryanto menambahkan bahwa pembiayaan kendaraan listrik menjadi salah satu fokus utama sejalan dengan meningkatnya permintaan. “Kami juga sangat concern pada kendaraan ramah lingkungan sebagai bentuk dukungan terhadap sustainability. Maka pembiayaan untuk electric vehicle (EV) menjadi salah satu fokus kami,” katanya.
Untuk mengantisipasi padatnya pengunjung, seluruh booth dilengkapi tim pemasaran yang bertugas menangani proses pembiayaan hingga pembukaan rekening di lokasi. “Kami berusaha memberikan unique value proposition terbaik, termasuk pelayanan terbaik selama GJAW. Tenaga pemasar kami bertugas memberikan pelayanan optimal. Kami juga menyediakan 15 satellite booth untuk membantu pembukaan rekening dan pembiayaan secara cepat,” tutur Haryanto.
Glenn menambahkan bahwa rangkaian fasilitas ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan efisiensi layanan di acara publik. “Ini semua bentuk inovasi Permata Bank untuk memberikan kemudahan dan kecepatan bagi pelanggan,” katanya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Dwi Kurniawan
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement