Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Booth GAC Tampilkan Pengalaman Nyaman sebagai Strategi Penjualan

Booth GAC Tampilkan Pengalaman Nyaman sebagai Strategi Penjualan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

GAC Indonesia menampilkan konsep pengalaman merek berbasis kenyamanan pada Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2025 yang berlangsung 21–30 November 2025 di ICE BSD, Tangerang. 

Selain memperkenalkan tema “The Great Art of Comfort”, perusahaan menggunakan desain booth imersif sebagai bagian dari strategi ekonominya untuk memperkuat posisi di pasar kendaraan listrik yang semakin kompetitif.

Booth tersebut dirancang untuk menonjolkan kenyamanan sebagai nilai utama sekaligus mendorong minat beli melalui pendekatan pengalaman langsung. Area Comfort Zone menyediakan kursi pijat dan ruang relaksasi yang ditujukan untuk meningkatkan waktu kunjungan pengunjung, sementara Smart Drive Simulator memungkinkan publik merasakan simulasi berkendara melalui perangkat digital. Pendekatan ini diposisikan sebagai cara untuk menghubungkan pengalaman emosional dengan keputusan pembelian.

Baca Juga: GAC Bidik Pasar EV Lewat Paket Kepemilikan Rp150 Juta

CEO GAC Indonesia, Andry Ciu, mengatakan bahwa strategi kenyamanan tidak hanya diterapkan pada tampilan booth, tetapi juga pada penawaran komersial perusahaan. 

“Melalui Masterpiece Comfort Deals, kami ingin memastikan bahwa kenyamanan dalam memiliki kendaraan listrik bisa dirasakan sejak proses awal kepemilikan,” kata Andry dikutip Sabtu (22/11/2025).

Program tersebut mencakup paket kepemilikan bernilai lebih dari Rp150 juta yang disesuaikan dengan setiap model kendaraan.

GAC juga menampilkan Voices of Comfort, yang berisi testimoni pengguna AION dan Hyptec dari berbagai kota di Indonesia. Elemen ini digunakan untuk menunjukkan kepuasan pengguna dan menambah bukti sosial terhadap produk yang ditawarkan. Di samping itu, Dealers & Commitment Wall memperlihatkan jaringan dealer yang telah berkembang menjadi lebih dari 40 titik di berbagai wilayah, menandai ekspansi layanan purnajual sebagai bagian dari strategi memperluas penetrasi pasar.

Untuk memperluas jangkauan promosi, GAC menghadirkan AION Angels, tim yang melakukan siaran langsung dari area pameran untuk menampilkan aktivitas booth dan demonstrasi produk secara real-time. Model komunikasi ini mengikuti tren live streaming yang banyak digunakan pada industri ritel di Tiongkok dan kini diadaptasi untuk menarik audiens digital di Indonesia.

Pelengkap booth lainnya meliputi hiburan tematik, seperti penampilan musik, pertunjukan kecapi, dan cosplay bertema futuristik. Selain itu, area Merchandise & Lifestyle menampilkan produk apparel resmi sebagai bagian dari konsistensi visual dan strategi monetisasi tambahan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ida Umy Rasyidah
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: