Kredit Foto: Istimewa
Optik Melawai kembali menggelar Eyewear Trunk Show and Corporate Award 2025 yang dilaksanakan di tanggal 21 November 2025 di Rodenstock building. Acara tahunan yang telah berjalan sejak 2020 ini dihadiri lebih dari 200 perwakilan perusahaan Asuransi, TPA, dan klien korporasi. Tahun ini, Optik Melawai menyoroti perjalanan bisnis korporasi sejak awal pengembangan segmen B2B hingga menjadi pemain terbesar dalam layanan optik untuk employee benefits di Indonesia.
Rangkaian kegiatan dimulai dengan Optik Melawai Network Connect 2025, yang mengajak mitra meninjau langsung fasilitas perusahaan seperti auditorium, training center, laboratorium lensa, laboratorium warehouse berkapasitas hingga 800 ribu pcs kacamata, serta ruang pemprosesan lensa kacamata dengan kapasitas 3.000 pasang per hari. Transparansi proses ini menjadi bagian dari tema Envisioning The Future of Partnership untuk menunjukkan kesiapan Optik Melawai membangun kemitraan jangka panjang yang terpercaya.
Dalam sambutannya, Presiden Direktur Optik Melawai, Eddyanto Hadisurjo menegaskan kembali posisi Optik Melawai sebagai penyedia optik dengan jaringan terluas, standar layanan ahli, serta sistem IT yang terintegrasi yang meminimalkan risiko fraud dalam pemanfaatan manfaat kacamata.
Baca Juga: Optik Melawai Donasikan 1000 Kacamata kepada Warga Jakarta Barat
“Di Optik Melawai, kami selalu mengikuti perkembangan pasar terutama terkait peningkatan klaim asuransi kesehatan kumpulan di indonesia selama beberapa tahun terakhir yang disebabkan oleh beberapa faktor termasuk medical inflation dan fraud claim,” jelas Eddyanto dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (22/11/2025).
Senada dengan Eddyanto, Head of Corporate Sales and Insurance Business Optik Melawai, Endung Irmawati, juga menjelaskan bahwa perusahaan berkomitmen menjaga kualitas setiap transaksi, termasuk dalam penerapan standar pengawasan untuk mencegah penyalahgunaan manfaat.
“Optik Melawai menerapkan zero tolerance for fraud claim dimana Optik Melawai menjamin tidak akan terjadi penyalahgunaan manfaat dan fraud claim kacamata untuk semua transaksi pembelian kacamata yang dilakukan secara cashless di lebih dari 450 cabang Optik Melawai di seluruh Indonesia,” ujarnya.
Lebih lanjut, Eddyanto juga menyampaikan pesan khusus kepada seluruh mitra bisnis mengenai arah kemitraan dan penguatan program cashless. Ia mengatakan bahwa visinya ke depan adalah mendorong korporasi agar dapat tumbuh lebih besar dan lebih banyak.
“Harapannya optical cashless program ini semua business partner harus menggunakan cashless program tadi biar tidak ada terjadi fraud. Dan kemitraannya tidak hanya sampai di sini tapi akan lebih jangka panjang dan cukup luas,” ungkapnya.
Sebagai informasi, Corporate Award 2025 dibagi dalam beberapa kategori, yaitu wellness collaboration, tingkat pemanfaatan cashless dan kontribusi bisnis. Sesi trunk show menampilkan koleksi Optik Melawai serta rancangan Jan Sober yang dinilai sesuai dengan profil audiens korporasi. Optik Melawai juga menampilkan video kolaborasi bersama Afgan melalui single terbaru yang berjudul ‘’Kacamata’’ yang menggunakan kacamata eksklusif Silhouette, yang hanya tersedia di Optik Melawai.
Melalui rangkaian Eyewear Trunk Show and Corporate Award 2025, Optik Melawai menegaskan kesiapan memperluas kerja sama dengan industri asuransi dan klien korporasi sekaligus memperkuat kepercayaan terhadap Optical Cashless Program sebagai standar layanan optik yang aman, transparan, dan bebas fraud.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait:
Advertisement