Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertahankan Predikat Gold Tiga Tahun Beruntun, CC PLN 123 Borong 8 Penghargaan Global di Yunani

Pertahankan Predikat Gold Tiga Tahun Beruntun, CC PLN 123 Borong 8 Penghargaan Global di Yunani Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Contact Center PLN 123 (CC PLN 123) kembali mencatat pencapaian luar biasa di tingkat internasional. Pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2025 yang berlangsung di Yunani, CC PLN 123 sukses membawa pulang delapan penghargaan serta memperoleh tiga sertifikasi World Class Certified (kelas dunia).

Tiga sertifikasi tersebut diraih karena CC PLN 123 berhasil mempertahankan predikat Gold selama tiga tahun berturut-turut untuk kategori Contact Center, Public Services Center, dan Customer Service.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bukti komitmen perusahaan dalam menghadirkan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Ia menegaskan bahwa CC PLN 123 telah berkembang menjadi pusat layanan terpadu yang lebih maju dan menunjukkan performa unggul di seluruh indikator utama Service Level Agreement (SLA), seperti responsibilitas, efektivitas layanan, serta tingkat kepuasan pelanggan

“Pencapaian ini menjadi bukti nyata bahwa transformasi layanan yang kami jalankan berjalan di jalur yang tepat. Kami terus berinovasi agar layanan CC PLN 123 tidak hanya cepat dan responsif, tapi juga adaptif terhadap kebutuhan pelanggan," ujar Darmawan.

Direktur Retail dan Niaga PLN, Adi Priyanto menambahkan, prestasi yang diukir CC PLN 123 menjadi pemantik pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas layanan, inovasi digital, dan pengalaman pelanggan secara menyeluruh dengan standar kelas dunia. Pencapaian ini, lanjut Adi, tidak lepas dari kerja keras tim CC PLN 123 dalam mengembangkan layanan berbasis teknologi digital dan keberlanjutan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dengan memastikan setiap interaksi antara pelanggan dan PLN memberikan pengalaman positif dan berkelas dunia.

Baca Juga: PLN Bersama TNI AU Bangun Dapur 2 SPPG di Lanud Atang Sendjaja, Salurkan Program Gizi Keluarga Sehat

Adi menambahkan, saat ini CC PLN 123 berhasil mengintegrasikan pendekatan layanan berbasis kanal digital dengan strategi pelayanan yang proaktif. Melalui layanan 24 jam penuh di berbagai kanal dan dukungan tekonologi serta tim yang adaptif, PLN siap menjawab setiap tantangan dan terus meningkatkan standar layanan.

Bukan hanya itu, lanjut Adi, CC PLN 123 juga terus berkomitmen untuk menghadirkan green contact center, layanan pelanggan ramah lingkungan dan berkelanjutan. Upaya tersebut diimplementasikan melalui digitalisasi layanan, penyediaan fasilitas ramah lingkungan, serta berbagai program lain yang berkontribusi langsung terhadap lingkungan.

“Ini bukan hanya kemenangan PLN, tapi kemenangan seluruh pelanggan kami di Indonesia. Karena semua inovasi dan perbaikan yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pelanggan,“ imbuh Adi.

GCCWA 2025 yang berlangsung di Yunani pada 31 Oktober 2025 mempertemukan seluruh perwakilan juara di level regional dan merupakan level tertinggi pada event prestisius tersebut.

Dalam ajang yang diikuti oleh 28 perusahaan dari 13 negara ini, CC PLN 123 sukses meraih Gold Winner dan mengungguli para kompetitor di berbagai kategori, termasuk Best Contact Center, Best Sales Campaign, Best Digital Transformation, Best Social Media, Best Green Contact Center, Best Customer Services, hingga Best Public Services Center.

Gelaran GCCWA sendiri diakui sebagai salah satu penghargaan tertinggi di industri contact center global. Tahun 2025 menandai tahun kelima PLN berpartisipasi dalam kompetisi ini dan capaian tersebut menjadi bukti dedikasi serta profesionalisme tim CC PLN 123 di kancah internasional.

Delapan kategori penghargaan yang berhasil diraih CC PLN 123 dalam GCCWA 2025 adalah:

  • Best Contact Center (Putri Indah Sukmawati) - Gold;
  • Best Sales Campaign (Maria Margaretha) - Gold;
  • Best Digital Transformation (Putri Indah Sukmawati) - Gold;
  • Best Social Media (Pradana Prastyo Budi Wibowo) - Gold;
  • Best Green Contact Center (Pradana Prastyo Budi Wibowo) - Gold;
  • Best Customer Service (Verdiana Indah Pratama) - Gold;
  • Best Public Services Center (Maria Margaretha) - Gold;
  • Best Outbound Campaign (Verdiana Indah Pratama) - Silver.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: