Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

PADA Perkuat Bisnis Eksisting dan Ekspansi Layanan Internet Rakyat Lewat Kemitraan Strategis

PADA Perkuat Bisnis Eksisting dan Ekspansi Layanan Internet Rakyat Lewat Kemitraan Strategis Kredit Foto: PADA
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Personel Alih Daya Tbk (PADA) menggelar Public Expose Insidentil pada Selasa, 2 Desember 2025. Dalam kesempatan itu, jajaran Direksi memaparkan kinerja keuangan sekaligus memberikan pembaruan arah strategi bisnis yang difokuskan pada stabilitas pertumbuhan jangka panjang.

Perseroan menegaskan komitmennya untuk terus memperkuat lini bisnis eksisting yang telah berjalan, mencakup layanan Call Center, Technical Services, Security Services, Office Services, dan Kurir Services

Di samping itu, PADA juga memperkenalkan fokus strategis baru dengan menggarap layanan Technical Services dan penguatan sumber daya manusia (SDM) guna mendukung distribusi serta instalasi layanan Internet Rakyat (IRA) di berbagai daerah yang membutuhkan akses internet andal.

Langkah ini akan dijalankan melalui kemitraan strategis dengan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) Group. Menurut Direktur Utama Perseroan, Cahyanul Uswah, kolaborasi ini memiliki peran krusial dalam mempercepat penetrasi layanan IRA di berbagai wilayah.

Baca Juga: PADA Teken Perjanjian Pembiayaan Rp5 Miliar dengan Kopindosat

“Kemitraan dengan mitra strategis seperti dengan WIFI Group ini adalah sangat penting dan fundamental. Kombinasi antara keahlian alih daya kami, khususnya di bidang Teknikal dan SDM, dengan jaringan dan kapabilitas mitra kami, akan mempercepat penetrasi layanan IRA di seluruh wilayah”, ujarnya.

Strategi ekspansi IRA ini dirancang tidak hanya untuk mendorong pertumbuhan yang lebih cepat, tetapi juga menjaga stabilitas bisnis Perseroan dalam jangka panjang.

Dari inisiatif tersebut, PADA memproyeksikan dua sumber pendapatan utama, yaitu pendapatan awal yang berasal dari kegiatan instalasi dan distribusi layanan IRA, serta pendapatan berulang dari aktivitas pemeliharaan dan dukungan teknis yang berkelanjutan.

Baca Juga: PADA Andalkan Recurring Income dari Kemitraan Internet Rakyat

“Pendapatan berulang dari pemeliharaan adalah kunci stabilitas. Ini akan menciptakan aliran pendapatan yang lebih terprediksi dan berkelanjutan, memastikan health (kesehatan) keuangan Perseroan dalam jangka panjang, dan memberikan nilai tambah maksimal bagi pemegang saham," tambah Cahya. 

Sebagai perusahaan penyedia jasa outsourcing, PADA optimistis bahwa langkah strategis ini akan memperkuat posisinya sebagai penyedia solusi teknikal dan SDM terdepan, khususnya dalam mendukung pertumbuhan ekosistem layanan digital dan telekomunikasi di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: