- Home
- /
- New Economy
- /
- CSR
Ellips Luncurkan Program Shinergic untuk Berdayakan Perempuan Indonesia Lewat Media Sosial
Kredit Foto: Istimewa
Ellips memperkenalkan Shinergic, sebuah program kolaboratif yang bertujuan mendukung perempuan Indonesia dalam mengoptimalkan media sosial untuk kegiatan ekonomi. Gerakan ini diarahkan untuk memberikan peluang bagi perempuan agar dapat berwirausaha dan berkarya di platform digital. Selain fokus pada pengembangan produk perawatan rambut, Ellips melalui inisiatif ini berupaya memberikan kontribusi sosial yang relevan dengan perkembangan gaya hidup digital saat ini.
Langkah ini diambil dengan mempertimbangkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2024 yang menunjukkan tingginya aktivitas perempuan di dunia maya. Meski sekitar 64% perempuan usia produktif aktif memproduksi konten, tercatat baru 23% yang mampu melakukan monetisasi secara konsisten. Statistik tersebut mengindikasikan adanya potensi besar yang belum tergarap maksimal oleh para kreator perempuan di Indonesia.
Shinergic hadir sebagai sarana untuk mengisi celah tersebut melalui pembentukan ekosistem kreator affiliate yang bersifat edukatif dan terstruktur. Melalui program ini, Ellips memfasilitasi para perempuan untuk mengembangkan kemandirian finansial dan kepercayaan diri dalam mengelola konten digital. Program ini juga mengintegrasikan nilai perawatan diri sebagai bagian dari pengembangan potensi individu bagi para pesertanya.
Sebagai brand yang telah menjadi bagian dari kehidupan perempuan Indonesia sejak tahun 2005, Ellips melihat bahwa kebutuhan perempuan saat ini tidak hanya sebatas produk, tetapi juga akses terhadap peluang. Program Shinergic dirancang untuk memberikan pelatihan, pendampingan, dan akses pengalaman langsung bagi para perempuan yang ingin mengembangkan potensi diri melalui platform digital.
“Shinergic merupakan bentuk nyata komitmen Ellips dalam mendukung perempuan untuk meraih apa yang mereka inginkan melalui pemberdayaan dengan mengoptimalkan media sosial sebagai sarana berkarya dan berwirausaha. Kami juga ingin menumbuhkan kesadaran bahwa rambut yang sehat adalah bagian penting dalam membangun rasa percaya diri dan kekuatan diri setiap perempuan. Melalui ekosistem kreator affiliate ini, Ellips tidak hanya ingin menjual produk, tetapi juga menjadi partner perjalanan perempuan untuk tumbuh lebih mandiri dan berdaya,” Ujar Angelique Aymey selaku group Brand Manager Ellips.
Shinergic dipersembahkan untuk Komunitas Shine Sisters, konsumen, dan para affiliator yang ingin bertumbuh serta berdaya bersama Ellips. Pada event gathering perdana ini, Ellips menggandeng TikTok sebagai pemateri melalui TikTok Affiliate Education Team untuk membagikan pengetahuan berharga kepada para peserta. Melalui sesi ini, peserta mendapatkan wawasan komprehensif mulai dari standar kualitas konten, personal branding, formula video yang efektif, hingga pemahaman data untuk membantu kreator berkembang secara teknis dan strategis, ditambah pembekalan dari brand team mengenai informasi brand dan peluang kolaborasi lainnya. Melalui Shinergic, Ellips menegaskan komitmennya untuk tidak hanya mendorong penjualan, tetapi juga berinvestasi dalam pertumbuhan para affiliate melalui edukasi, analisis, dan strategi jangka panjang.
Lebih dari sekadar program, Shinergic membawa pesan emosional tentang pentingnya perawatan diri sebagai bentuk penghargaan terhadap diri sendiri. Program ini menegaskan bahwa kekuatan perempuan tumbuh dari hal-hal sederhana: merasa nyaman dengan diri sendiri, berani mengambil peluang, dan tampil percaya diri. Shinergic diharapkan menjadi platform berkelanjutan yang membuka peluang baru bagi perempuan Indonesia untuk bertumbuh, berkarya, dan bersinar dalam kehidupan pribadi maupun profesional.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement