Kredit Foto: KAI
PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat penjualan tiket per 25 Desember 2025 mencapai 2.948.025 pada masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 periode 18 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026.
Vice President Corporate Communication KAI, Anne Purba, mengatakan bahwa penjualan tiket kereta api jarak jauh tercatat sebanyak 2.525.134 tiket, atau 91,5 persen dari kapasitas 2.761.048 tempat duduk.
“Sementara itu, penjualan tiket kereta api lokal mencapai 422.891 tiket, setara 56,8 persen dari total 745.056 tempat duduk,” kata Anne dalam keterangan resmi, Jakarta, Kamis (25/12/2025).
Baca Juga: Distribusikan Pangan Segar Selama Nataru, KAI Logistik Optimalkan KA Kontainer Reefer
Anne mengatakan, selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2025/2026, KAI menyediakan total 3.506.104 tempat duduk pada layanan kereta api jarak jauh dan kereta api lokal guna mendukung kelancaran mobilitas masyarakat, termasuk perjalanan wisata, silaturahmi keluarga, serta aktivitas ekonomi di berbagai daerah.
Pada masa Nataru ini, KAI juga memberikan diskon tarif sebesar 30 persen yang berlaku pada 22 Desember 2025 hingga 10 Januari 2026, dengan total 1.509.080 tempat duduk yang disiapkan dalam program tersebut.
Berikut data harian jumlah pelanggan KA JJ dan Lokal
* 18 Desember 2025: 157.301 pelanggan (data tetap)
* 19 Desember 2025: 202.369 pelanggan (data tetap)
* 20 Desember 2025: 209.925 pelanggan (data tetap)
* 21 Desember 2025: 223.654 pelanggan (data tetap)
* 22 Desember 2025: 227.134 pelanggan (data tetap)
* 23 Desember 2025: 233.671 pelanggan (data tetap)
* 24 Desember 2025: 259.239 pelanggan (data tetap)
* 25 Desember 2025: 207.720 pelanggan (data dinamis)
* 26 Desember 2025: 167.704 pelanggan (data dinamis)
* 27 Desember 2025: 160.216 pelanggan (data dinamis)
* 28 Desember 2025: 178.299 pelanggan (data dinamis)
* 29 Desember 2025: 134.645 pelanggan (data dinamis)
* 30 Desember 2025: 120.367 pelanggan (data dinamis)
* 31 Desember 2025: 101.953 pelanggan (data dinamis)
* 1 Januari 2026: 95.788 pelanggan (data dinamis)
* 2 Januari 2026: 84.169 pelanggan (data dinamis)
* 3 Januari 2026: 87.865 pelanggan (data dinamis)
* 4 Januari 2026: 96.006 5 pelanggan (data dinamis)
KAI mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan sejak dini serta melakukan pembelian tiket melalui aplikasi Access by KAI agar memperoleh pilihan jadwal, rute, dan layanan yang sesuai selama periode Natal dan Tahun Baru.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cita Auliana
Editor: Fajar Sulaiman
Advertisement