Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2015, Premi Asuransi Cakrawala Naik 10 Kali Lipat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Melambatnya pertumbuhan ekonomi sepertinya tak menyurutkan kinerja asuransi umum di Indonesia. Sebut saja Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia yang tahun ini membukukan pendapatan premi yang fantastis.

Vice President Director Asuransi Cakrawala Proteksi Nicolaus Prawiro mengatakan, hingga awal Desember 2015, pihaknya telah mendapatkan perolehan premi sebesar Rp300 miliar. Angka ini sesuai dengan target yang dicanangkan perseroan pada tahun ini.

Selain itu, kata dia, angka tersebut menunjukkan peningkatan yang signifikan bila dibandingkan periode sebelumnya yang hanya mencapai Rp30 miliar. "Tahun lalu perolehan premi hanya Rp30 miliar, jadi peningkatannya naik 10 kali lipat," ujar Nico kepada Warta Ekonomi di Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Nico menjelaskan, rendahnya pendapatan premi tahun lalu lantaran perseroan lebih banyak fokus pada membangun jaringan dan infrastruktur.

"Tahun lalu kan kita masih punya satu kantor sekarang sudah 15 kantor. Kita kemarin sibuk bangun infrastruktur," paparnya.

Walaupun hingga saat ini portfolio lini bisnis Asuransi Cakrawala Proteksi masih didominasi oleh Kendaraan Bermotor, mengawali tahun 2016, pihaknya bertekad untuk memperluas jangkauan line of business, terutama Property dan Pengangkutan.

"Didukung oleh staf yang telah berpengalaman dibidangnya dan izin OJK untuk lini usaha yang beragam, bukan hal yang tidak mungkin bagi Asuransi Cakrawala Proteksi untuk menjangkau lini-lini usaha lainnya," tutur Nico.

Hal ini ungkap dia, akan semakin diperkuat dengan telah ditandatanganinya MoU dengan beberapa bank (baik bank swasta maupun bank BUMN), khususnya untuk lini bisnis properti dan pengangkutan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: