WE Online, Jakarta - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) sepanjang tahun 2015 berhasil membukukan premi bruto Rp 264,64 miliar atau naik 15 persen dibandingkan dengan tahun 2014 yang sebesar Rp 224,46 miliar. Premi bruto tersebut diperoleh ASM dari pemasaran produk melalui jalur agency.
Menurut Direktur ASM, Dumasi Samosir capaian tersebut didorong jumlah partner/agen ASM per Februari 2016 yang telah mencapai 18.576 partner debgan 1.106 partner ASM yang telah tersertifikasi. Adapun jumlah Business Partner/Associate Partner per Februari 2016 mencapai 6.136 partner.
"Tahun ini, kami menargetkan premi bruto Rp 340 milyar dari jalur agency," katanya di Jakarta, Selasa (5/4/2016).
Untuk lebih menggenjot pengembangan agency, tahun ini ASM akan kembali membuka 50 kantor Marketing Point Agency (MPA) baru sehingga diharapkan pada akhir 2016 akan terdapat 139 kantor baru.
"Selain memberikan training mengenai digital marketing, para partner juga akan diberikan sosialisasi mengenai Laku Pandai dan juga produk asuransi mikro. Partner diharapkan dapat mendukung pemasaran produk-produk mikro," ucapnya.
ASM hari ini juga mengadakan acara tahunan bagi para partner/agen yang menjadi pemenang Agency Tour Contest 2015. Pada acara kali ini, ASM mengangkat tema Partner Go Digital.
"Dengan telah berlakunya MEA di industri asuransi dan juga maraknya perkembangan di era digital, menjadi alasan kami mempersiapkan para partner/agen untuk menghadapi perubahan tersebut," kata Dumasi.
Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk mendukung partner/agen, ASM juga telah memiliki mobile applicatiin e-partner, mobile e-partner, yang merupakan pencetakan polis secara online, mengetahui pembayaran polis, dan melakukan komunikasi dengan petugas ASM.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement