Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Real Madrid Tutup Musim dengan Kemenangan Telak

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Spanyol -Real Madrid sukses menyudahi musimnya dengan hasil gemilang usai menang 7-3 atas Getafe dalam laga di Santiago Bernabeu, Minggu (24/5) dini hari. Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol untuk Madrid di laga jornada 37 La Liga tersebut.

Bermain di kandang sendiri, Madrid membuka keunggulan kala laga berjalan tiga menit setelah umpan Marcelo berhasil ditanduk Ronaldo dan meluncur kencang ke gawang Getafe. Hanya berselang sembilan menit, Getafe berhasil menyetarakan kedudukan melalui sepakan kencang Sergio Escudero yang tak bisa diantisipasi Iker Casillas.

Menit 26, Getafe berbalik unggul setelah umpan jitu Pedro Leon dimaksimalkan Diego Castro untuk menjebol jala Casillas. Ronaldo membuat gol keduanya dalam pertandingan, sekaligus untuk menyamakan kedudukan, di menit ke-32, lewat sebuah tendangan bebas.

Dua menit kemudian Ronaldo melengkapi hat-trick melalui sepakan penalti. Tak mau kalah, Getafe sukses menyamakan kedudukan di menit 42, setelah Medhi Lacen mencetak gol usai memanfaatkan sebuah situasi bola mati dari tendangan penjuru. Skor 3-3 menutup laga babak pertama.

Dua menit memasuki babak kedua, Madrid memimpin lagi melalui gol Chicharito usai memaksimalkan bola sundulan Ronaldo, yang mengenai mistar. Di menit 51, James Rodriguez mencetak gol melalui eksekusi sepakan bebas.

James kemudian ganti menjadi pengumpan dalam gol berikutnya untuk Madrid. Aksi dari Jese Rodriguez dalam bekerja sama dengan James diakhiri dengan sontekan untuk mengirim bola melewati hadangan Jordi Codina.

Di menit-menit akhir, sebuah serangan cepat dimanfaatkan Jese lewat operan ke arah Marcelo yang berhasil menutup pesta gol Madrid dengan satu dari dirinya. Skor akhir, Real Madrid menang telak 7-3.

Hasil tersebut membuat Madrid menyudahi musim dengan 92 poin dari 38 laga, membuat 118 gol dan kebobolan 38 gol. Tambahan tiga gol sekaligus membuat Ronaldo menjadi topskorer La Liga dengan 48 gol.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: