Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Wirausaha, Stanchart Sponsori EY Entrepreneur of the Year 2016

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Standard Chartered Bank Indonesia (Stanchart) terus mendukung bertumbuhnya para wirausaha yang merupakan pendorong utama inovasi, penciptaan lapangan kerja dan kekuatan ekonomi Indonesia.

Salah satu bukti komitmennya ialah dengan mensponsori Ernst & Young (EY) Entrepreneur Of The Year ke 16 yang dibuka hari ini, Selasa (26/4/2016) di Financial Club Jakarta.

Country Head Commercial Banking Stanchart Irvan Noor mengatakan kolaborasi ini sebagai upaya Stanchart mendorong investasi, perdagangan dan pemerataan pendapatan kekayaan di seluruh Asia, Afrika, dan Timur Tengah.

"Bersama-sama, Stanchart dan EY memanfaatkan kekuatan dan jaringan profesional kami untuk mendukung wirausaha dalam upaya mereka mengubah tantangan bisnis menjadi peluang, menemukan solusi yang lebih baik dan berkolaborasi untuk membangun dunia yang lebih baik," ujar Irvan.

Program yang telah diluncurkan sejak 2001 ini, telah memberikan apesiasi kepada lebih dari 200 wirausaha muda atas prestasi dan kontribusi mereka bagi dunia usaha dan komitmen mereka pada kesejahteraan rakyat.

"Kami akan berupaya membantu mereka dari yang skala kecil, menengah hingga profesional untuk memperluas jaringan usahanya di negara regional yang merupakan nasabah kami," tandasnya.

Adapun pada tahun ini EY Entrepreneur of the Year (EOY) ke-16 mengangkat tema Entrepreneurs: Collaborating to Build a Better World. Periode pendaftaran EOY ini telah dibuka dan akan berakhir pada 31 Juli 2016. Sementara pengumuman pemenang akan berlangsung pada November 2016.

"Wirausaha yang cerdas selalu terpacu untuk menjadi lebih baik. Kunci bagi transformasi yang sukses adalah merealisasikan aspirasi menjadi transformasi strategis dalam bisnis dengan dan dalam relasi dengan seluruh komponen ekosistem usaha yang terdiri atas pemasok, regulator, pelanggan dan karyawan guna mencapai tujuan dan target baru," papar Country Managing Partner EY Indonesia Hari Purwantono saat menjelaskan latar belakang pemilihan tema.

Sementara kriteria pendaftaran untuk mengikuti program EOY ke-16 ini meliputi seorang pendiri/pemilik perusahaan private atau publik yang telah beroperasi selama lima tahun, bertanggung jawab langsung terhadap performa perusahaan dan anggota aktif manajemen perusahaan yang dikelolanya.

"Pemenang EOY 2016 ini akan diikutsertakan dalam EY World Entrepreneur of the Year di Monaco pada tahun 2017 mendatang untuk berkompetisi memperebutkan gelar bergengsi tersebut dengan seluruh penerima penghargaan serupa dari seluruh dunia," ucap Hari.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: