Astra Motor Kalimantan Barat optimistis hingga akhir tahun penguasaan sepeda motor merek Honda di provinsi itu akan mencapai 67 persen dari semua merek yang beredar. Menurut Sub Dept Ritel Astra Motor Kalbar, Firman di Pontianak, Sabtu (26/11/2016), hingga Oktober 2016, penguasaan pasar sepeda motor di Kalbar sudah mencapai 65,7 persen.
"Kinerja penjualan kita cukup membanggakan dibuktikan kita menjadi market leader. Meski secara umum penjualan sepeda motor di Kalbar turun, namun Honda kinerjanya tetap baik," ujarnya saat mengenalkan New Honda BeAT Street eSP.
Firman menjelaskan dilihat dari tipe motor, total penjualan didominasi tipe otomatis atau matic yakni sebesar 72 persen. Selanjutnya baru disusul Cub series penguasaan pasarnya sebesar 57,4 persen dan sport series 47,9 persen.
"Kinerja penjualan kita terus diperkuat apalagi ada produk baru Honda yakni New Honda BeAT Street eSP. Sehingga sampai tutup buku tahun 2016 ini kita menargetkan market share Honda di Kalbar sebesar 67 persen," kata dia.
Sementara itu Manager Honda Customer Care Center Astra Motor Pontianak, Andre Widya Kurniawan dalam pengenalan New Honda BeAT Street eSP yang baru diluncurkan di Pontianak mengatakan hadirnya tipe baru tersebut untuk mendukung penguatan identitas pengendara di Kalbar.
"Saat ini kebutuhan sepeda motor di Indonesia sudah mulai mengalami pergeseran di mana bukan hanya sekedar transportasi semata malainkan mempertegas identitas pemiliknya," kata dia.
Ia menambahkan pengguna sepeda motor juga saat ini semakin personal sesuai dengan gaya hidup maupun hobi pengendara. Untuk itu menurutnya Honda terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan pengguna.
"Dengan tipe baru tersebut siap menemani anak muda ekspresi dengan gaya hidup khas mereka seperti cara berpakaian, aktivitas di jalan dan beragam kegiatan olahraga ekstrim yang dilakukan," kata dia.
Ia menambahkan untuk New Honda BeAT Street eSP hadir dengan desain ekspresif berkonsep street style diwujudkan dengan warna Street Black. "Konsep tersebut hadir terinspirasi dari gaya anak muda di perkotaan seperti goresan grafis grafitti kebanggaan memiliki barang dengan merk sendiri sebagai tren anak muda," katanya.
Selain diwujudkan melalui desain, konsep street style juga diterima melalui penyematan fitur baru berupa naked handlebar yang tampil simpel dan dilengkapi dengan digital panelmeter yang informatif.
"Kita optimistis di Kalbar, produk ini sangat diminati khususnya bagi anak muda. Kita targetkan hingga akhir tahun ada 200 unit terjual," kata dia. (Ant)
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: