Sebagai wujud komitmen berkelanjutan untuk terus memberikan solusi pembayaran elektronik yang lebih cepat, aman, dan nyaman, Mastercard Indonesia kembali bekerja sama dengan McDonald?s Indonesia dengan meluncurkan program ?Cashless Experience of Online McDelivery with Mastercard?.
Selain memberikan kenyamanan dan kemudahan pembayaran bagi para pelanggan McDelivery, program kerja sama McDonald?s Indonesia dan Mastercard Indonesia yang telah dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut ini juga bertujuan untuk semakin membiasakan masyarakat melakukan transaksi non-tunai dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.
Melalui program yang berlaku mulai dari 21 November 2016 hingga 31 Agustus 2018, setiap pelanggan McDelivery yang melakukan online order dan melakukan transaksi dengan kartu kredit Mastercard akan mendapat potongan harga sebesar Rp 25.000,- selama periode promosi dengan minimum pembelian sebesar Rp 100.000,- (sudah termasuk pajak dan biaya antar).
Pemesanan online tersebut dapat dilakukan melalui website resmi pemesanan McDelivery di www.mcdelevery.co.id maupun aplikasi McDelivery Indonesia dari ponsel para pelanggan.
Yanti Lawidjaja, Chief Finance Officer, McDonald?s Indonesia mengatakan, pihaknya menyambut baik dirinya dapat bekerja sama kembali dengan Mastercard Indonesia untuk menghadirkan penawaran spesial bagi para pelanggan McDelivery yang juga merupakan pemegang kartu Mastercard.
"Bagi kami, McDelivery merupakan salah satu layanan penting yang disediakan oleh McDonald?s dalam memberikan kemudahan lebih kepada para konsumen, khususnya bagi mereka yang melakukan pemesanan secara online," ujar dia di Jakarta, Kamis (1/12/2016).
Untuk semakin menambah kenyamanan konsumen, para pelanggan juga dapat memesan McDelivery di mana saja dan kapan saja dari ponsel mereka melalui aplikasi McDelivery yang kini sudah tersedia di Google Play dan App Store.
"Tentunya kami akan terus mengembangkan berbagai layanan untuk meningkatkan keuntungan yang dapat dinikmati oleh para konsumen kami. Selain itu, kami juga berharap kerja sama dengan Mastercard ini dapat menjadi sebuah kemitraan jangka panjang untuk bersama-sama memberikan pengalaman pembayaran yang lebih cepat, aman dan nyaman, khususnya bagi para pelanggan kami yang memesan McDelivery secara online,? tambah Yanti Lawidjaja.
Berdasarkan Mastercard Online Shopping Behavior Study 2016, di Indonesia sebanyak 21,5% responden pada tahun 2015 telah menggunakan layanan pesan antar makanan secara online, mengalami kenaikan sekitar 4,7% dari tahun sebelumnya (16,8%).
Dalam penelitian tersebut, para responden juga mengatakan bahwa ada tiga faktor utama yang mendorong mereka untuk melakukan pembelian secara online, yakni nilai yang mereka dapatkan dari membeli sebuah barang/produk (94,1%), metode pembayaran yang nyaman (93,9%), dan kecepatan bertransaksi (93,3%).
Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia and Brunei mengatakan, seiring dengan tuntutan para pelanggan yang menginginkan sebuah pengalaman pembayaran yang lebih cepat, nyaman dan menguntungkan, MasterCard yakin program ini akan kembali disambut positif oleh masyarakat.
"Kami akan terus mendukung inisiatif para mitra strategis kami, seperti McDonald?s, yang secara konsisten melakukan inovasi terhadap produk dan layanannya untuk meningkatkan kenyamanan para pelanggan saat melakukan transaksi non-tunai," ungkapnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rahmat Patutie
Tag Terkait: