Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        26 Tim Mahasiswa Indonesia Bertarung Di Shell Eco-Marathon Asia 2017 Singapore

        26 Tim Mahasiswa Indonesia Bertarung Di Shell Eco-Marathon Asia 2017 Singapore Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Mahasiswa Indonesia akan kembali unjuk "gigi" pada ajang Shell Eco-Marathon Asia (SEM Asia) 2017 yang akan diselenggarakan di festival Make The Future Singapore 2017 pada 16 ? 19 Maret mendatang.Sebanyak 26 tim dari19 perguruan tinggi di 8provinsi siap diberangkatkan. Ini sebuah festival yang menampilkan berbagai gagasan cemerlang dan inovasi seputar energi yang terkait dengan tantangan energi global untuk menghasilkan lebih banyak energi hemat dan rendah CO2.

        SEM Asia 2017 akan digelar di Changi Exhibition Center, Singapura, untuk pertama kalinya,kompetisi unik yang menantang para tim mahasiswa dari berbagai negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah untuk berkompetisi dalam mendesain, membangun, dan mengendarai kendaraan paling hemat energi di dunia ini akan berlangsung di Singapura. Sebelumnya, ajang kompetisi ini telahdiselenggarakan di Malaysia(2010 ? 2013) dan Filipina (2014 -2016).

        Lebih dari 120 tim mahasiswa dari kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah akan menguji kendaraan hemat bahan bakar karya mereka di lintasan buatan di ajang kompetisi SEM Asia pada tahun ke delapan.Tim-tim mahasiswa dari Indonesia adalah tim-tim yang telah hadir sejak kompetisiSEM Asia diadakan untuk pertama kalinya pada 2010. Tahun ini.

        Tim mahasiswa Indonesia yang siap bertarung di antranya tim Nakoela/Sadewa dari Universitas Indonesia (UI) serta Tim Bumi Siliwangi dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang menjadi juara pada SEM Asia Manila 2016 dan tim Batavia Gasoline dan Batavia Generation dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

        Untuk pertama kali dalam sejarah kompetisi ini, tim-tim terbaik Shell Eco-marathon Asia 2017 akan bertanding di Drivers? World Championship ? Asia Regional Final pada 19 Maret 2017. Para tim mahasiswa terbaik dengan penggunaan energi paling efisien di Asia akan ditantang berkompetisi di ajang ini untuk menentukan pengemudi kendaraan hemat energi yang paling cepat. Pemenang akan mewakili Asia di ajang Driver?s World Championship Global Final di London pada Mei 2017.

        Darwin Silalahi, Country Chairman dan Presiden Direktur PT Shell Indonesia mengatakan,?Kami senang sekali melihat antusiasme yang semakin tinggidari mahasiswa Indonesia pada ajang SEM Asia di tahun ke-delapan ini. Partisipasi ini menunjukkan luasnya sebaran dan konsistensi keterlibatan generasi muda Indonesia untuk secara langsung membantu dunia menghadapi tantangan energi masa depan. Di Shell kami mengampanyekan ?Make The Future? yang mendorong segala upaya untuk bersama-sama mengatasi tantangan energi dan bekerja untuk solusi energi yang lebih bersih di manapun kami berada, termasuk di Indonesia.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sufri Yuliardi
        Editor: Sufri Yuliardi

        Bagikan Artikel: