Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mandiri Group Dukung Pengembangan Pesantren

        Mandiri Group Dukung Pengembangan Pesantren Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Mandiri Group melalui PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menyerahkan bantuan senilai Rp1,23 miliar kepada Pesantren Buntet Cirebon. Bantuan tersebut merupakan salah satu komitmen Mandiri Group dalam mendukung pengembangan pesantren di tanah air.?

        Penyerahan bantuan dilakukan bersamaan dengan acara "Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Buntet Pesantren" di Buntet Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/04/2017).?

        Bantuan senilai Rp1,23 miliar itu akan digunakan untuk pembangunan madrasah ibtidaiyah wathoniyah. Selain itu, Mandiri juga akan membantu pembangunan sanitasi senilai Rp400 juta di lingkungan pesantren. Senior Executive Vice President Bank Mandiri Agus Sudiarto mengemukakan, Mandiri memiliki concern terhadap lingkungan, termasuk di dalamnya pengembangan pesantren.?

        ?Bantuan ini merupakan salah satu implementasi komitmen kepedulian Mandiri Group terhadap lingkungan. Mudah-mudahan, bantuan yang kami berikan dapat semakin meningkatkan kehadiran kami sebagai badan usaha milik negara dalam meningkatkan kapasitas pendidikan di Indonesia termasuk di pesantren,? katanya di Jakarta, Kamis (13/4/2017).

        Sementara itu, Direktur Utama BSM Toni EB Subari mengatakan kegiatan ini sejalan dengan tiga pilar pelaksanaan CSR BSM, yaitu spiritualisme, nasionalisme, dan kesejahteraan.

        ?Keberadaan pesantren di tengah masyarakat memiliki makna strategis untuk meningkatkan spiritual, pendidikan dan sosial ekonomi masyarakat. Semoga ke depannya kualitas pesantren di Indonesia akan semakin meningkat,? tambah Toni.

        Direktur BSM Ade Cahyo Nugroho menyampaikan saat ini BSM tengah mengkampanyekan Program BSM Mengalirkan Berkah dimana BSM mengajak seluruh stakeholders termasuk nasabah untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis sehingga dengan nilai tambah tersebut dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat yang membutuhkan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Dewi Ispurwanti

        Bagikan Artikel: