Vendor smartphone asal China Oppo beberapa waktu yang lalu meluncurkan F3 kelanjutan dari F3+. Masing-masing dari produk tersebut memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda.
Media Engagement OPPO Indonesia Aryo Meidianto mencontohkan keunggulan F3+ yang cocok bagi mereka yang mobile di mana kapasitas baterainya cukup tahan lama.
"Enggak mungkin pekerja kantoran men-charge baterai sampai empat jam. Produk ini cocok bagi mereka yang sukses di bisnis segala macam. Kenapa segmentasinya beda, karena orang yang memakai F3+ ini adalah orang yang membutuhkan semua dengan cepat," kata Aryo kepada wartawan di Jakarta, kemarin.
Berbeda dengan pendahulunya F3+, F3 justru menyasar usia dari 17 hingga 27 tahun. Kata Aryo selfie dan group selfie dalam F3 mencerminkan bagaimana generasi muda bersosialisasi dan berbagi keceriaan mereka di media sosial.
"Oppo F3 17 sampai 27 tahun kalau F3+ sampai umur 35 tahun pasarnya lebih nice dibanding F3 plus," jelasnya.
Soal pemasaran, Oppo F3 ini Aryo mengungkapkan untuk pre order menggandeng semua jaringan online maupun offline. Begitu juga dengan penjualan F3 optimistis bisa setara dengan suksesnya F1s di pasaran.
"Untuk pre order sendiri kita gandeng semua ada online ada offline ada jaringan Oppo store ada jaringan kerja sama semua chanel akan kita ratakan," tukas dia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Hafit Yudi Suprobo
Tag Terkait: