Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PKS Sudah Mengantongi Dua Nama Kandidat Cagub Jabar 2018

        PKS Sudah Mengantongi Dua Nama Kandidat Cagub Jabar 2018 Kredit Foto: Ferry Hidayat
        Warta Ekonomi, Bandung -

        DPW PKS Jawa Barat telah mengantongi dua nama kandidat sebagai calon kepala daerah dari hasil Pemilihan Raya atau Pemira yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 yakni Netty Prasetiyani Heryawan dan Ahmad Syaikhu.

        "Dan hari ini kita akan mengusulkan dua nama yang dikerucutkan dua kandidat hasil Pemira untuk Pilgub Jabar 2018 tersebut kepada DPP. Dan keputusan siapa yang akan diusung nanti itu semua ada di tangan DPP," kata Ketua Tim Pemenangan Wilayah Jawa Barat Ridho Budiman Utama, dalam jumpa pers tentang Rakorwil PKS Jawa Barat 2017, di Bandung, Sabtu (13/5/2017).

        Menurut dia, dua nama tersebut adalah kandidat calon kepala daerah yang berasal dari internal partai, "Di PKS itu ada tradisi Pemira, namun sekalipun yang dipilihnya kader internal tapi juga melibatkan kandidat yang layak untuk memimpin (dari luar partai atau non kader)," kata dia.

        Ia mengatakan Pemira yang dilaksanakan oleh DPW PKS Jawa Barat sebelumnya menghasilkan 10 nama kandidat calon kepala daerah yang akan diusung di Pilgub Jabar 2018, dua diantaranya dari luar kader yakni Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil.

        "Yang dari internal sendiri, kita sudah sampaikan 10 nama dan saat Milad PKS kemarin dikerucutkan menjadi tiga nama kemudian dikerucutkan lagi menjadi dua nama yakni Bu Netty dan Pak Ahmad Syaikhu," kata dia.

        Ridho mengakui bahwa penggodokan nama-nama kandidat calon kepala daerah dari hasil Pemira cukup memakan waktu yang lama hal tersebut dilakukan karena pihaknya ingin menghasilkan calon kepala daerah yang berkualitas di Pilgub Jabar 2018.

        "Alasan lain mengapa soal hasil Pemira cukup lama karena kami harus mempertimbangkan secara matang, siapa yang kandidat yang akan dimajukan di Pilgub Jabar 2018 karena kalau kita salah langkah dalam politik bisa fatal," kata dia.

        Namun, ia juga optimistis hasil Pemira terkait Pilgub Jabar 2018 membuahkan hasil terbaik dari DPP PKS Jawa Barat. (HYS/Ant)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Hafit Yudi Suprobo

        Bagikan Artikel: