Asuransi Sinar Mas (ASM) sepanjang enam bulan ini telah berhasil membukukan premi bruto (Gross Premium Written) sebesar Rp3.610 triliun. Angka ini naik tipis atau sebesar 5 persen dibandingkan pencapaian periode yang sama tahun 2016 yang sebesar Rp3.444 triliun.?
"Target kita Rp5,8 triliun. Saat ini kita sudah peroleh premi itu Rp3,6 triliun," ujar Dumasi M. M. Samosir, Direktur ASM, di Jakarta, Rabu (19/7/2017).
Kontribusi terbesar atau sebesar 45 persen masih berasal dari line of business Asuransi Kebakaran yang menyumbangkan premi Rp1,62 triliun, Asuransi Kendaraan Bermotor (mobil) sebesar 15 persen atau Rp553,995 miliar, Asuransi kesehatan sebesar 12 persen atau Rp441,456 Miliar, dan Asuransi Marine Cargo sebesar Rp423,832 Milyar atau 12% dari total premi bruto.?
Dumasi menjelaskan bahwa pemasaran produk asuransi secara retail balk individu maupun korporasi masih menjadi salah satu target Asuransi Sinar Mas di tahun 2017. Saat ini premi ASM terbesar masih berasal dari sumber bisnis broker (57 %), korporasi (19%), multifinance (18%), agency (3%), direct dan banking masing-masing 1%.?
"Pemasaran melalui jalur agency masih menjadi harapan kami untuk meningkatkan premi dari retail bisnis. Tahun 2017 mi kami menargetkan premi sebesar Rp380 Milyar dari jalur keagenan", ujar Dumasi. Pencapaian premi bruto dari jalur pemasaran agency hingga Juni 2017 adalah sebesar Rp126,9 miliar, meningkat 17% jika dibandingkan pencapaian periode yang sama tahun 2016 yang sebesar Rp108,1 miliar.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait: