Amazon.com Inc. meluncurkan fitur sosial dinamakan Spark, yang memungkinkan anggotanya untuk memperlihatkan dan juga membeli barang di platform tersebut. Hal tersebut merupakan langkah pertama dari raksasa ritel itu yang untuk ke dunia media sosial.
Spark saat ini hanya tersedia untuk anggota premium yang membayar premi Amazon. Media sosial tersebut mendorong pengguna untuk berbagi foto dan video, seperti platform media sosial populer Instagram dan Pinterest. Fitur baru tersebut diluncurkan Selasa lalu dan dapat digunakan pada perangkat telepon pintar yang menggunakan sistem operasi Apple iOS.
Pengguna Spark dapat menandai produk yang tersedia di Amazon dalam postingan mereka, dan siapa saja yang melihat linimasa dapat langsung menemukan dan membelinya di platform tersebut. Pengguna juga bisa menanggapi postingan dengan "smile" seperti "like" pada Facebook.
"Saat pelanggan pertama kali mengunjungi Spark, mereka memilih setidaknya lima minat yang ingin mereka ikuti dan kami akan membuat umpan dari konten yang relevean dari kontribusi orang lain. Pelanggan menyimpan umpan mereka dengan memilih tautan produk atau foto dengan ikon tas belanja," ujar juru bicara Amazon.
Amazon juga mengundang para influencer berbayar dan juga blogger untuk memposting di Spark. Postingan mereka diidentifikasi dengan tagar yang disponsori. Banyak pengguna Amazon di media sosial sebut layanan tersebut sebagai gabungan antara Instagram dan Pinterest dengan sentuhan e-commerce. (HYS/Ant)
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Hafit Yudi Suprobo
Tag Terkait: