Seluruh maskapai didorong untuk menggelar pameran perjalanan atau "travel fair" yang menjual tiket murah agar menarik minat pelancong baik domestik maupun internasional untuk berwisata. Hal itu ditegaskan oleh Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana.
"Saya mengajak semua maskapai untuk melakukan 'travel fair' karena dengan adanya tiket murah, masyarakat baik di dalam maupun luar negeri tergugah untuk 'traveling'," kata Pitana dalam konferensi pers Garuda Online Travel Fair 2017 Fase II di Jakarta, Rabu (2/8/2017).
Dia menambahkan saat ini memang hanya maskapai pelat merah, yaitu Garuda Indonesia yang menggelar pameran perjalanan baik konvensional atau daring setiap tahunnya. Pitana?menambahkan pameran digelar secara daring lewat internet juga sangat dibutuhkan karena bukan hanya bisa menyasar pembeli domestik saja, tetapi juga pembeli dari luar negeri.
"Mengikuti perubahan pola beli masyarakat yang 'go digital', kita pun harus menyesuaikan. Kita sadar kalau semua aktivitas dan informasi sudah bertransformasi dan dipenuhi lewat alat kecil ini, ponsel pintar," katanya.
Pitana menyebutkan sebanyak 60 persen tiket perjalanan dipesan lewat internet, meskipun di negara-negara yang literasi Bahasa Inggrisnya lebih rendah dari Indonesia, seperti Tiongkok.?"Karena itu, kita mendukung betul 'online travel fair' yang diselenggarakan oleh Garuda ini karena kami berkewajiban untuk meningkatkan pariwisata," katanya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: