Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tingkatkan Kemampuan Literasi Keuangan, Home Credit Terus Edukasi Masyarakat

        Tingkatkan Kemampuan Literasi Keuangan, Home Credit Terus Edukasi Masyarakat Kredit Foto: Ning Rahayu
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pemahaman dan pengetahuan tentang literasi keuangan masyarakat di Indonesia dinilai masih sangat minim. Hal ini dapat dilihat dari tingkat literasi keuangan yang cenderung masih kecil.

        Menurut survei yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2016, tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 29,66% dengan indeks inklusi keuangan 67,82%. Guna membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memiliki pengetahuan mengenai literasi keuangan, Home Credit Indonesia mensosialisasikan program literasi keuangan melalui media sosial menggunakan tagar yang dikenal dengan #DoITCERDAS.

        Hal ini dilakukan juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memahami literasi keuangan. Home Credit berupaya mengoptimalkan peran media sosial untuk mengedukasi literasi keuangan kepada masyarakat di seluruh tanah air dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

        Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia yang mempunyai tanggung jawab penuh mengenai hal ini menyampaikan bahwa Home Credit terus menjalankan Kampanye Nasional Literasi Keuangan.

        ?Kami menyadari bahwa saat ini tingkat pemahaman masyarakat mengenai literasi keuangan masih rendah. Untuk itu, kami akan melakukan kunjungan ke beberapa kota besar dimana kami beoperasi untuk memberikan edukasi bagi seluruh lapisan masyarakat,? jelas Andy dalam acara peluncuran Aplikasi My Home Credit di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

        Andy menambahkan bahwa hingga pertengahan tahun 2017 ini, sebanyak 1.324 orang yang menerima manfaat dari program ini, atau mengalami peningkatan hampir 2 kali lipat jika dibanding dengan jumlah peserta sepanjang 2016 lalu.

        Tahun ini, Home Credit telah menjalankan kampanye nasional di kota Surabaya dan Yogyakarta. Masih ada tiga kota yang akan dikunjungi di tahun ini, yaitu Makassar, Palembang, dan Medan. Hingga akhir 2018, akan ada lima kota lagi yang dikunjungi oleh Home Credit, yakni Pekanbaru, Batam, Denpasar, Semarang, dan Bandung.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ning Rahayu
        Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

        Bagikan Artikel: