Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        DPR Mengendus Ulah Spekulan Jahat Mainkan Gas 3kg

        DPR Mengendus Ulah Spekulan Jahat Mainkan Gas 3kg Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Padang -

        Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi mengusulkan kepada pemerintah untuk menggunakan sistem tertutup dalam pendistribusian elpiji bersubsidi tiga kilogram agar penggunaanya lebih tepat sasaran.

        "Salah satu cara mengatasi kelangkaan elpiji tiga kilogram adalah memakai sistem distribusi tertutup, tapi pemerintah perlu waktu untuk melakukan sejumlah persiapan," kata dia di Padang, Kamis (7/9/2017)

        Menurut dia prinsip utama distribusi tertutup adalah berbasis nama dan alamat penerima.?Ia mengakui dari beberapa kali kunjungan ke daerah memang dijumpai elpiji tiga kilogram langka yang salah satu penyebabnya akibat ulah spekulan nakal dan pengawasan memang tidak mudah.

        "Mereka membeli pada lokasi harga eceran yang lebih murah untuk dijual pada lokasi dengan harga eceran lebih tinggi sehingga dapat keuntungan lebih," tambahnya.

        Ia mensinyalir banyak tabung elpiji yang beredar di suatu kabupaten atau kota itu harusnya untuk daerah lain.?Mulyadi mengusulkan salah satu solusi jangka pendek adalah penggantian penutup tabung sebagaimana yang digunakan pada tabung lima kilogram agar lebih sulit dibuka.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: