Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dorong Kegiatan Bongkar Muat, BICT Belawan Tambah 20 Unit Terminal Traktor

        Dorong Kegiatan Bongkar Muat, BICT Belawan Tambah 20 Unit Terminal Traktor Kredit Foto: Antara/Arya
        Warta Ekonomi, Medan -

        BICT atau Belawan International Container Terminal Belawan, Provinsi Sumatera Utara tambahkan 20 unit terminal traktor dalam rangka mendukung kegiatan bongkar muat petikemas sebagai komitmen Pelindo 1 dalam meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa di kawasan itu.

        Peralatan berupa 20 unit Terminal Traktor "Terberg" beserta "chasis" diserahkan langsung Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana kepada General Manajer BICT Aris Zulkarnain di Belawan, Minggu (17/9/2017).

        Aris Zulkarnain dalam sambutannya mengatakan mengucapkan terimakasih kepada direksi atas penambahan peralatan tersebut untuk dioperasikan di BICT Belawan. Dengan adanya penambahan peralatan tersebut, menurut dia akan meningkatkan jumlah kekuatan dan ketersediaan "trucking" yang telah ada di BICT untuk melayani kegiatan bongkar muat.

        Selain itu, kinerja operasional BICT yang saat ini mencapai rata- rata 45 box/kapal/jam, diharapkan dapat lebih meningkat lagi, serta memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa.

        "Customer satisfaction yang merupakan tujuan pelayanan jasa kepelabuhanan yang dilakukan BICT dapat tercapai," jelas Zulkarnain.

        Sementara itu, Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana mengatakan penambahan peralatan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan yang semakin baik dan menambah fasilitas peralatan pelabuhan sesuai standar internasional.

        "Ini merupakan bagian awal dari investasi Pelindo untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, sehingga menjadikan terminal petikemas BICT menjadi terminal kebanggaan di wilayah Sumatera, khususnya Provinsi Sumatera Utara," ujar Bambang.

        Ia berharap peralatan yang diserahkan tersebut bisa selalu dijaga kondisinya dan tingkat kesiapan peralatan Terminal Traktor, dalam upaya mendukung produktivitas dan pelayanan serta pencapaian target perusahaan. Pelaksana Harian Humas Pelindo 1 Ade Maydwianda menjelaskan dengan adanya bantuan peralatan tersebut dan menambah jumlah "trucking" yang beroperasi di BICT menjadi sebanyak 39 unit.

        "Peralatan traktor tersebut, melayani kegiatan angkutan petikemas dari dermaga ke kontainer yard dan sebaliknya, juga didukung oleh peralatan bongkar muat lain seperti Container Crane sebanyak enam unit, Rubber Tyred Gantry (RTG) sebanyak 11 unit, serta Reach Staker sebanyak dua unit," pungkas Ade. (HYS/Ant)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Hafit Yudi Suprobo

        Bagikan Artikel: