Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Wisman Tiongkok Terbanyak ke Bali, Disusul India dan Korsel

        Wisman Tiongkok Terbanyak ke Bali, Disusul India dan Korsel Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali mencatat wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok (58,69%) terbanyak yang berkunjung ke Bali hingga Agustus 2017. Disusul kemudian India, Korea Selatan, Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Jepang, dan Perancis.

        BPS Provinsi Bali mengatakan bahwa secara keseluruhan jumlah kunjungan wisman melalui dua pintu masuk, yakni bandara dan pelabuhan laut? hingga Agustus 2017 mencapai 4 juta kunjungan.

        "Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 25,40% dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2016 yang sebesar 3,97 juta kunjungan," seperti dikutip Warta Ekonomi dalam Berita Resmi Statistik (BRS) BPS Provinsi Bali.

        Sementara itu, Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang bulan Agustus 2017 tercatat mencapai 74,86%, naik 2,54 poin dibandingkan TPK bulan sebelumnya. Rata-rata lama menginap tamu pada hotel berbintang di Bali bulan Agustus 2017 tercatat mencapai 3,25 hari, naik 0,06 hari dibandingkan dengan rata-rata lama menginap tamu pada Juli 2017.

        Untuk TPK pada hotel nonbintang bulan Agustus 2017 tercatat mencapai 38,39%, mengalami peningkatan sebesar 1,70 poin dari catatan bulan sebelumnya. Sebaliknya rata-rata lama menginap sebesar 2,34 hari, tercatat mengalami penurunan sebesar 0,56 hari dari bulan sebelumnya yang mencapai 2,90 hari.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel: