Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Urusan Klaim Makin Gampang dengan Garda Oto Digital

        Urusan Klaim Makin Gampang dengan Garda Oto Digital Kredit Foto: Fajar Sulaiman
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Hasil survei internet Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2016 menunjukkan penetrasi internet di Indonesia tumbuh sangat cepat. Hasil survei tersebut mengatakan bahwa pertumbuhan pengguna internet di Indonesia pada 2016 mencapai 132,7 juta pengguna.

        Angka ini naik cukup tinggi dibandingkan dengan hasil survei pada tahun 2014 yang menunjukkan jumlah pengguna internet Indonesia sebesar 88 juta pengguna. Angka 132,7 juta pengguna tersebut berarti melewati 50% dari jumlah populasi atau penduduk Indonesia, tepatnya penetrasinya sebesar 51,8%.

        Sadar akan pertumbuhan pengguna internet yang semakin pesat dan kebutuhan masyarakat yang serba cepat dan efisien, Asuransi Astra meluncurkan saluran layanan baru dengan nama Garda Oto Digital.

        Layanan ini menawarkan cara baru berasuransi di era digital behavior seperti saat ini dimana pelanggan dapat dengan mudah membeli polis dan melakukan klaim kendaraan melalui internet di situs gardaoto.com. Bahkan, kemudahan klaim menjadi salah satu pertimbangan utama mereka memilih perusahaan asuransi.

        CEO Asuransi Astra Rudy Chen mengatakan, Garda Oto Digital adalah bagian dari komitmen digital Asuransi Astra yang telah dikembangkan sejak 2016 lalu.

        "Inovasi telah menjadi denyut nadi kami, menjadi semangat kami untuk membangun dan menentukan standar baru dalam industri. Garda Oto Digital adalah saluran layanan baru kami yang mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya sehingga akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan perlindungan untuk mobil mereka," katanya di Jakarta, kemarin (11/10/2017).

        Lebih lanjut Rudy mengatakan bahwa Garda Oto Digital melengkapi platform digital Asuransi Astra yang terdiri dari berbagai aplikasi seperti Garda Mobile Otocare, Garda Mobile Medcare, Garda Mobile HRakses, Garda Mobile CRakses, Garda Mobile Otosales, dan Garda Mobile Otosurvey.

        "Fokus inovasi berkelanjutan melalui produk dan layanan, kami yakin dapat menjadi sarana yang baik dalam upaya mencapai visi kami Bring Peace of Mind to Millions. Untuk itu, saya berharap yang kami lakukan ini dapat memberi manfaat yang benar-benar berkesan untuk pelanggan sesuai strategi kami tahun ini, yaitu simply memorable," tuturnya.

        Dijelaskannya, melalui layanan Garda Oto Digital kini masyarakat makin gampang membeli polis asuransi di mana pun dan kapan pun. Sementara untuk urusan klaim, Garda Oto Digital pun memberikan kemudahan karena pelanggan kini dapat memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya.

        Kemudahan yang ditawarkan tidak berhenti sampai di situ. Jika biasanya urusan antar jemput mobil ke bengkel jadi salah satu hal yang merepotkan dan menyita banyak waktu, kini terasa makin gampang karena Garda Oto Digital menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan dan antar kembali dari bengkel.

        "Yang mmbedakan tidak hanya akuisisi secara digital, proses akuisisi, survei di tempat, klaim juga di tempat karena kami memberikan layanan antar jemput," cetus Rudy.

        Selain keunggulan-keunggulan tersebut, Asuransi Astra juga menyiapkan berbagai pilihan bonus menarik yang bisa langsung pelanggan bawa pulang setelah membeli dan mengaktifkan polis. Mulai dari e-Toll On Board Unit hingga ponsel pintar sekelas Samsung Galaxy Note 8.

        Di samping meluncurkan Garda Oto Digital, di saat yang sama Asuransi Astra juga menyempurnakan dua aplikasi mobile, yaitu Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0.

        Penyempurnaan? tersebut terlihat dari perubahan utama pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur-fitur baru untuk non-pelanggan, khususnya komunitas. Penambahan fitur baru dalam Otocare v3.0 yaitu? Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency, dan Event untuk Garda Mobile Otocare.

        Sementara itu, fitur-fitur baru dalam Medcare v2.0 yaitu Event, Friends, Meet Up, Challenge, Claim Status, dan Rating Provider.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel: