Dalam rangka memperluas jaringan secara global, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) ikut serta dalam event e2eCommerce Indonesia 2017 di Balai Kartini Jakarta pada (10-11/10).
Direktur Komersial TIKI, Rocky Nagoya mengatakan, "TIKI bertemu dan menjalin kerja sama dengan para mitra bisnis e-commerce yang ada di event ini. Hal ini terkait dengan visi TIKI untuk terus memperluas jaringan dan distribusi secara lebih menyeluruh di Indonesia,? jelasnya di Jakarta, Rabu (11/10/2017).?
Lanjutnya, pameran dagang e2eCommerce Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh PT Omni eComm Expo, juga berisi konferensi bisnis seputar perkembangan digital ekonomi, dan didukung secara ekslusif oleh kementerian dan para mitra industri yang bertujuan mempererat kerja sama antarmata rantai industri.
e2eCommerce Indonesia 2017 juga menjalin kerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo). Asosiasi ini mewakili para pemain lokal, termasuk TIKI, yang mempunyai jaringan distribusi yang dibutuhkan oleh industri ritel dan perusahaan marketplace (e-commerce) nasional dan regional, untuk memperluas jangkauan pemasaran ke seluruh wilayah Indonesia, dengan memastikan kelancaran distribusi dan pengiriman barang ke konsumen.
?Event ini juga memberikan kesempatan lebih besar kepada TIKI untuk meraih pasar dan konsumen yang lebih luas. Hal ini diharapkan akan makin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Ini adalah komitmen kami sejak awal. Memberikan layanan terbaik untuk konsumen dan masyarakat di seluruh Indonesia,? paparnya.
Adapun Produk dan Layanan TIKI diantaranya yaitu untuk kategori produk meliputi SDS (Same Day Services) atau paket yang dikirim akan sampai pada hari yang sama. Kemudian ONS (Over Night Services) atau paket akan sampai satu hari, TDS (Two Days Services).
Waktu pengiriman paket hanya membutuhkan 2 (dua) hari untuk tiba di tempat tujuan, HDS (Holiday Delivery Services) pengiriman di saat hari libur, REG (Regular) menjangkau seluruh Indonesia hanya dalam waktu kurang dari 4 hari kerja, ECO (Ekonomi) yang dikhususkan untuk retail.
Layanan pengiriman paket juga meliputi layanan pengiriman paket INT (Internasional) atau paket dan dokumen yang dikirim ke seluruh negeri, dan TRC (Trucking Service) atau layanan pengiriman di atas 10kg yang menyesuaikan kebutuhan pengirim. Jasa layanan TIKI pun mulai di pick up, packaging, dan insurance.
Pameran dagang dan konferensi ini diikuti oleh 75 eksibitor dan 400 delegasi konferensi, yang bergerak di? bidang industri ritel, e-commerce, distribusi dan logistik.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: