Lazada menggelar road show lokarya edukatif di Palembang bertajuk Upgrade UKM. Palembang sebagai kota ke dua di Sumatera setelah Medan dari 11 kota besar diseluruh Indonesia yang akan dilaksanakan kegiatan tersebut.
Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri mengatakan, sejalan dengan pesan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait pentingnya peningkatan jumlah titik pusat perekonomian baru di Indonesia untuk merangsang tingkat ekonomi dan daya beli masyarakat.
Lazada didukung oleh Bekraf, meluncurkan program road show #UpgradeUKM ini pada awal Agustus lalu.
"Bekerjasama dengan Facebook dan SiCepat, Lazada menyapa para pelaku UMKM termasuk yang bergerak di bidang kreatif di berbagai kota untuk berbagi ilmu dan kiat mengembangkan bisnis secara online," katanya, Selasa (24/10/2017).
Program ini merupakan bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan Mei lalu guna menjembatani pengembangan potensi UMKM lokal di Indonesia.
Road show ini, kata dia, bertujuan untuk membantu para wirausahawan dan UKM untuk mengembangkan dan memajukan bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Khususnya bagi yang sebelumnya hanya berjualan secara offline.
Diharapkan nantinya mereka mampu menjangkau lebih banyak calon pelanggan dengan berdagang secara online.?
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Irwan Wahyudi
Editor: Vicky Fadil