Indonesia merupakan satu dari sepuluh negara yang menjadi fokus Lenovo dalam mempertahankan pangsa pasar. Salah satunya caranya adalah dengan melakukan pemasaran produk gaming di bawah produk Legion.
"Di mana Lenovo ingin fokus ke marketing untuk para consumer di sini. Satu dari sepuluh negara merupakan yang sangat penting terutama yang ingin di-highlight," ujar Chief Marketing Officer Lenovo Asia Pasific Nick Reynolds di Jakarta, Jumat (17/11/2017).
Ditambah, pada tahun 2014 lalu brand awareness atau kesadaran merek Lenovo telah meningkat hingga 55 persen. "Kalau sekarang di posisi 75 persen. Apakah orang akan membeli Lenovo atau tidak itu sudah meningkat 30 persen," imbuh Nick.
Sementara itu, Presiden Lenovo Asia Pasific Ken Wong mengungkapkan dinamika pasar Lenovo bila dilihat berdasarkan pada laporan penjualan yang dirilis IDC maka pasaran PC tampak turun, namun ukuran pasaran meningkat.
"Pertama adalah market komersial atau berhubungan dengan SMB. Di sini digunakan untuk peningkatan bisnis mereka. Kedua adalah game, 100 juta orang di dunia yang memainkan atau menonton permainan game, baik di internet maupun dimainkan," tukasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: