Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mantan Bintang AC Milan Jadi Presiden Liberia, Tugas Berat Menantinya

        Mantan Bintang AC Milan Jadi Presiden Liberia, Tugas Berat Menantinya Kredit Foto: Reuters/Thierry Gouegnon
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Mantan bintang AC Milan George Weah dinyatakan telah?menang dalam pemilihan presiden Liberia. Ada tugas-tugas berat menghadang di depannya yakni menyelamatkan Liberia dari keterpurukan ekonomi.

        Weah ditemui oleh ratusan pendukungnya yang meluapkan kegembiraan saat tiba di markas partainya pada Jumat. Banyak yang telah menunggu selama satu dekade - sejak usahanya untuk naik ke kursi kepresidenan tahun 2015 -- melihat seorang pria yang mereka pandang akan memiliki peluang untuk berkuasa.

        Para pendukung itu datang dengan harapan tinggi bahwa mantan bintang sepak bola tersebut mungkin harus berhati-hati mengelola wataknya jika ia ingin mempertahankan dukungan, khususnya di antara kaum muda di negara Afrika Barat itu.

        Dalam pidato perpisahan pada Jumat kepada senat, di mana dia menjadi anggotanya sejak 2015, Weah memberikan catatan pada persatuan dan menyampaikan kebijakan khusus, sebagaimana ia lakukan ketika berkampanye.

        "Kita semua kolega, kita orang-orang Liberia. Sudah saatnya bagi kita untuk bekerja bersama memajukan negara ini," katanya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: