Generasi?Millenial memegang peranan penting bagi perusahaan e-commerce Shopee. Pasalnya, 70 persen reseller merupakan Milenial yang berusia di bawah 30 tahun. Tercatat pengguna Milenial Shopee juga lebih menyukai berbelanja pakaian muslim.
"Dari kategori Milenial senang berbelanja pakaian wanita seperti pakaian muslim. Kebanyakan yang muda tertarik dengan fesyen. Fesyen yang paling utama. Kemudian tas pria, disusul otomotif dan tak ketinggalan kaum Milenial juga senang berbelanja barang elektronik," jelas Brand Manager Shopee Rezki Yanuar kepada wartawan di Lucy in The Sky, Jakarta, Rabu (7/2/2018).
Lebih jauh Rezki menambahkan, kesuksesan Shopee seperti sekarang ini juga tak lepas dari karyawan yang rata-rata berusia 25 tahun. "Anak-anak muda banyak menguasai banyak hal di Indonesia. Mereka lebih produktif. Selain itu, pembeli kita naik lima kali lipat dibanding tahun lalu, jadi pertumbuhannya sangat luar biasa," sambungnya.
Rezki menyebut waktu yang didominasi generasi Milenial untuk berbelanja Shopee saat menjelang menerima gaji. "Perilaku belanja online pengguna Milenial Shopee di tahun 2018 setiap hari Senin di tanggal muda. Live-Chat meningkat 80 persen di jam aktif. Pembayaran pengguna Milenial kebanyakan menggunakan ATM/transfer," ungkapnya.
Rezki kembali menegaskan di tahun ini shopee akan menargetkan tidak hanya menyentuh usia muda saja, melainkan untuk konsumen yang sudah tak lagi muda karena pembeli telah naik lima kali lipat dibanding sebelumnya.
"Pembeli terbesar dari Shopee berusia 25 sampai 34 tahun. Kita akan membuat ini merata, mau tua, mau muda," terangnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: