Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sukses di Jakarta, Go-Food Festival Kini Dukung UMKM Bogor

        Sukses di Jakarta, Go-Food Festival Kini Dukung UMKM Bogor Kredit Foto: Go-Food
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Melanjutkan kesuksesan gelaran Go-Food Festival di Jakarta, hari ini Go-Jek melalui layanan Go-Food?memperkenalkan Go-Food?Festival yang akan dibuka di Kota Bogor. Go-Food,?layanan pesan antar makanan dari Go-Jek saat ini sudah bekerja sama dengan 125 ribu merchant di berbagai kota di Indonesia, yang berkembang sejak pertama kali diluncurkan April 2015.

        Melalui Go-Food?Festival, para pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner yang ada di Kota Bogor dapat turut serta dalam mengembangkan bisnisnya dengan cara yang sangat mudah. Penyelengaraan Go-Food?Festival ini sejalan dengan komitmen Go-Jek untuk membantu para pengusaha UMKM mengembangkan usahanya.

        "Melalui Go-Food?Festival, kami membantu para pengusaha UMKM kuliner di Kota Hujan untuk lebih maju lagi. Bila dengan layanan Go-Food, mereka terbantu dari sisi pesan antar. Sekarang dengan Go-Food?Festival kami ingin membantu dari sisi pembukaan cabang dan peningkatan skala bisnis," kata Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Go-Jek, Rabu (15/2/2018) di Bogor.?

        Catherine memaparkan mayoritas merchant?Go-Food?merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori UMKM, dengan kendala yang sering dialami adalah terbatasnya masalah pendanaan, sumber daya manusia, transparansi keuangan, maupun pengetahuan bisnis yang dimiliki.

        Dengan mengusung konsep foodcourt atau pujasera, para merchant?Go-Food?bisa membuka cabang tanpa memerlukan dana besar di muka untuk biaya operasional seperti biaya sewa booth, air dan listrik, serta jasa pelayan. Go-Food?Festival akan menyiapkan booth?dan kebutuhan peralatan masak yang biasanya juga cukup mahal bagi para pebisnis mikro.

        "Konsep Go-Food Festival ini sudah kami uji coba beberapa waktu lalu selama satu bulan di Kawasan Pasaraya Blok M Jakarta Selatan dan menunjukkan hasil yang positif. Respons dari merchant yang ikut juga sangat positif. Salah satu manfaat adanya Go-Food?Festival adalah meningkatkan brand awareness merchant UMKM di lokasi asal mereka berjualan," ungkap Catherine.

        Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Anas S. Rasmana mengapresiasi kolaborasi Go-Jek dengan Pemerintah Kota Bogor untuk bersama memajukan UMKM di Kota Bogor. "Upaya dalam membuka kesempatan UMKM Kota Bogor untuk berkembang merupakan salah satu prioritas Pemerintah Kota Bogor yang diusung oleh Bapak Bima Arya di masa pemerintahannya. Salah satu yang bisa mendorong terwujudnya hal tersebut adalah turut sertanya peran yang dijalankan oleh berbagai pihak, salah satunya dari Go-Jek, dengan memanfaatkan solusi teknologi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujar Anas.

        UMKM kuliner, jelas Anas S. Rasmana, merupakan bagian penting dari perekonomian suatu daerah. Dengan adanya kesempatan mengembangkan skala bisnisnya melalui Go-Food?Festival Bogor, diharapkan ke depannya pelaku UMKM kuliner juga dapat mengangkat sektor perekonomian di daerah. "Pelaku UMKM merupakan ujung tombak pengembangan potensi kuliner di daerah, akses ke pasar melalui online dapat dibantu dengan pemasaran digital yang tepat sasaran," tambahnya.

        Tidak hanya menawarkan produk kuliner, Go-Food?Festival Bogor mengusung konsep food-tainment, yang akan diisi oleh berbagai macam atraksi dan hiburan pada akhir pekan agar masyarakat dapat berkunjung dan menikmati pertunjukan sembari menikmati sajian kuliner khas Bogor. Go-Food?Festival Bogor dapat dinikmati masyarakat Kota Bogor mulai 19 Februari 2018 di Bale Binarum Padjadjaran.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ning Rahayu
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel: