Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tawarkan Keunggulan, Aplikasi 'My Blue Bird' Siap Kejar Ketertinggalan

        Tawarkan Keunggulan, Aplikasi 'My Blue Bird' Siap Kejar Ketertinggalan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Pekanbaru -

        Perusahaan taksi terbesar di Indonesia, PT Blue Bird Tbk optimis mampu bersaing dengan penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi yang saat ini telah menyebar di sejumlah daerah.

        Manajer Operasi Blue Bird Pekanbaru Jarot Suharso mengatakan untuk menghadapi persaingan tersebut, perusahaan dengan kode emiten BIRD ini meluncurkan aplikasi "My Blue Bird".

        "Aplikasi My Blue Bird adalah impelentasi strategis multi channel access yang dihadirkan dengan tujuan memberikan kemudahan para konsumen," katanya usai peluncuran aplikasi tersebut kepada Antara di Pekanbaru, Sabtu (10/3/2018).

        Secara resmi, aplikasi My Blue Bird pada Sabtu (10/3/2018) diluncurkan di Kota Pekanbaru setelah sebelumnya sukses menarik minat konsumen sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bandung, Makassar, dan lainnya.

        Ia mengatakan, aplikasi tersebut dapat diunduh masyarakat Pekanbaru secara gratis melalui Application Store maupun Google Play. Hingga kini, lebih dari satu juta masyarakat Indonesia telah menggunakan aplikasi tersebut.

        Dengan adanya aplikasi tersebut, Jarot optimis pertumbuhan signifikan pengguna jasa taksi dominan berwarna biru tersebut.

        Ia memperkirakan, khusus di Pekanbaru, akan mengalami peningkatan jumlah penumpang mencapai 200 persen pada 2018 ini.

        "Target mudah-mudahan 200 persen tercapai, serta mengembalikan order yang sedikit menurun," tuturnya.

        Jarot menjelaskan, bahwa aplikasi My Blue Bird secara umum tidak memiliki perbedaan dengan aplikasi jasa transportasi yang berkembang saat ini.

        Namun, secara spesifik dia menuturkan terdapat sejumlah nilai tambah pada aplikasi yang mulai dikembangkan sejak 2011 silam tersebut. Diantaranya, terdapat fitur untuk memesan taksi pada waktu yang diinginkan oleh pengguna.

        "Misalnya, calon konsumen ingin memesan taksi ke Bandara pada esok atau lusa. Bisa dipesan dari sekarang. Itu salah satu fitur unggulan kita," ujarnya.

        Selanjutnya, dia menguraikan terdapat fitur estimasi biaya perjalanan, lokasi armada Blue Bird terdekat secara real time, serta fitur yang sangat menjaga privasi penumpang.

        "Berbeda dengan aplikasi angkutan yang lain, kita sangat menjaga privasi konsumen. Nomor ponsel pelanggan tidak akan muncul pada perangkat pengemudi. Jadi konsumen tidak saja mendapat pengalanan perjalanan efesien, nyaman, namun juga rasa aman yang tinggi," urainya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ratih Rahayu

        Bagikan Artikel: