Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sinergi BUMN, Askrindo dan Jamkrindo Tingkatkan Penjaminan KUR

        Sinergi BUMN, Askrindo dan Jamkrindo Tingkatkan Penjaminan KUR Kredit Foto: Askrindo
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Direktur Utama PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) Asmawi Syam mengatakan kerja sama dengan Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia atau Jamkrindo akan meningkatkan layanan percepatan bagi penjaminan KUR.

        "Yang menjamin KUR di Indonesia itu kan kita (Askrindo) dengan Jamkrindo saja, sehingga akan lebih lancar di lapangan nantinya, kemanapun bank pelaksana KUR mau menjaminkan KUR nya tidak masalah karena diujungnya nanti kita berdua akan berbagi," ujar Asmawi dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

        Lanjut, Dia menjabarkan kalau dahulu penjaminan KUR antara Askrindo dan Jamkrindo masing-masing maka saat ini kedua perusahaan plat merah ini melakukan sharing dan diharapkan memberikan layanan prima bagi penerima maupun pelaksana KUR.

        "Selain penjaminan KUR nantinya kita akan melakukan kerjasama di general insurance dan lainnya," jelasnya.

        Sementara itu, Direktur Operational Ritel Askrindo, Anton Siregar mengatakan, MoU ini merupakan wujud nyata sinergi BUMN yang dilakukan dalam hal komitmen memberikan layanan yang lebih baik kepada prime costumer maupun costumer lainnya.

        "MoU ini kita mulai dari layanan KUR dulu dan nantinya kita akan lanjutkan dengan market yang besar di BUMN itu sendiri," ujar Anton.

        Lebih jelas ia mengatakan sinergi CO Guarantee ini nantinya menjadi lebih fokus dan memberikan layanan lebih baik kepada para costumernya.?

        "Dengan ini nantinya pelayanan akan lebih cepat dan klaim pun akan lebih cepat jadi recovery-nya juga cepat dan lapangan pun nantinya kita jadi tidak rebutan market karena nantinya kita akan bersama sama," paparnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Vicky Fadil
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: