SHINTA VR Optimistis Industri Game VR Indonesia Tembus Pasar Internasional
Tren industri?game?di awal tahun ini memang terlihat sedang menuju puncaknya. Mulai dari semakin diminatinya VR?(Virtual Realty)?hingga banyaknya perkumpulan?game developer?dan?game player?di Asosiasi Game Indonesia yang saat ini telah menjaring lebih dari 150 anggota resmi dari seluruh Indonesia. Tidak ketinggalan, pertandingan?e-sport?yang diselenggarakan hingga tingkat internasional membuat industri?game?di Indonesia sudah tidak lagi dipandang sebelah mata.?
Survei dari AppAnnie dan Newzoo menyatakan bahwa?Augmented Reality (AR),?Virtual Reality (VR),?Mixed Reality (MR), dan?e-sports?adalah masa depan industri?game. Pendapatan industri dari sektor tersebut diperkirakan akan meningkat berkali-kali lipat hingga 2020 mendatang.?
Selain itu,?Co-Founder?SHINTA VR Akira Sou mengatakan bahwa pasar?game?VR di Indonesia sangatlah potensial. Melalui kompetisi CODENAME: MINDVOKE, Akira menjadikannya wadah untuk mengembangkan dan terus meningkatkan minat pasar dalam permainan VR. Menurutnya, bukan suatu hal yang mustahil jika?VR game?pun akan menjadi tren?game?di Indonesia maupun di dunia dalam beberapa tahun ke depan.?
"Oleh karena itu, kami bangga bisa menjadi pengembang permainan VR yang menghasilkan?game multiplayer?pertama di indonesia. Ke depannya, kami sangat optimis untuk terus mengembangkan CODENAME: MiNDVOKE agar lebih dapat dimainkan oleh?gamers?secara lebih luas, terutama untuk bisa menjadikan?game?kami ini?game?internasional," jelasnya, Sabtu (7/4/2018) di Jakarta.?
Tren dari industri?game?yang tidak dapat dibendung saat ini membuat Shinta VR sebagai?developer game?lokal dengan bangga menciptakan sebuah?game VR?yang hadir dengan banyak keunikan. CODENAME: MINDVOKE akan membuat pemainnya merasakan sensasi masuk ke dalam?surreal world, sebuah tempat yang diciptakan untuk para pemain menikmati pertarungan yang unik dan fantastik dalam memainkan?game?tersebut.?
Cara permainan?game?ini adalah 2 tim yang bermain akan bertanding dalam dunia?surreal?berlomba menumbangkan tim lawan. Hal yang asyik dalam memainkan?Game FPS?satu ini, pemain dibekali dengan 3?main weapon?yang digerakkan sesuai dengan fungsinya. Misalnya, jika mendapatkan busur dan panah, pemain akan membidik dan menembak layaknya atlit panahan profesional. CODENAME: MINDVOKE juga dibekali dengan?signature move?seperti teleportasi dan terbang melesat ke udara.?
Andes Rizky,?Co-Founder?SHINTA?VR, memberikan pandangannya terkait dengan SHINTA VR yang memiliki visi untuk bisa menjadi?developer game?lokal, yang bisa menembus pasar internasional.
"Indonesia dipenuhi anak-anak muda yang kreatif. Mereka mampu untuk bersaing dan tidak kalah dengan warga negara lain. Dengan tingginya penetrasi pasar dalam industri?game virtual, SHlNTA VR akan terus berkomitmen untuk melakukan inovasi agar?game?kami CODENAME: MINDVOKE bisa terus berkembang dan menjadi?game virtual?pertama di Indonesia yang menembus pasar internasional," tutur Andes.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Vicky Fadil