Untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh nasabah, Pegadaian Kantor Wilayah I Medan memperluas cakupan pelayanan, khususnya kepada generasi milenial yang dianggap mempunyai kebiasaan dan pola identik dengan kemajuan teknologi informasi mutakhir.
Direktur SDM dan Hukum PT Pegadaian, Moh. Edi Isdwiarto mengatakan, bertepatan ulang Tahun Pegadaian ke-117 per 01 April 2018 telah luncurkan layanan gadai tanpa bunga untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan mahasiswa yang membutuhkan dana.?
"Nama produk ini Gadai Prima dan Rahn Hasan, diharapkan pemberian pinjaman tanpa bunga dapat menjadi solusi meringankan kebutuhan masyarakat serta memperluas basis nasabah, khususnya mahasiswa, buruh pabrik dan masyarakat lainnya," katanya, Selasa (24/4/2018).
Dikatakannya, secara nasional sejak 2017 Pegadaian telah menjalankan strategi pelayanan daring dan luring terintegrasi. Strategi itu dimulai sejak meluncurnya aplikasi layanan Pegadaian di Android bernama Pegadaian Digital Service atau PDS.
"Lewat PDS, nasabah terhubung secara daring dengan beragam pelayanan Pegadaian seperti Tabungan Emas, Fasilitas Pengajuan Kredit, Pinjaman Usaha, dan Akses Multi Pembayaran," ujarnya.
Plt. Pemimpin Wilayah Kanwil I Medan Mohamad Ihsan Palaloi, mengatakan dalam merayakan hari jadi, Pegadaian juga meluncurkan filosofi yang mampu mendekatkan produk Pegadaian kepada generasi muda. Pegadaian menciptakan filosofi G-5 Star Generation.
"Yakni G1 yaitu Grow Core, yaitu upaya menumbuhkan Bisnis Utama, G2 yaitu Grab New yang berarti menangkap peluang baru, G3 yaitu Groom Talent bermakna mengembangkan talent internal, G4 yaitu Gen-Z yang bermakna penggunaan teknologi mutakhir, G5 yaitu Great Culture yang bermakna melestarikan budaya perusahaan yang hebat.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: