Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ini Penjelasan Go-Jek Soal Ekspansi Bisnisnya

        Ini Penjelasan Go-Jek Soal Ekspansi Bisnisnya Kredit Foto: Agus Aryanto
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        CEO dan Founder Go-Jek, Nadiem Makarim, menjelaskan alasan perusahaan yang dipimpinnya tersebut melakukan ekspansi di kawasan Vietnam, Singapura, Thailand, dan Filipina.

        "Konsumen paling puas dan senang saat mereka punya lebih banyak pilihan. Saat ini, masyarakat di Vietnam, Thailand, Singapura, dan Filipina merasa bahwa mereka tidak memiliki cukup pilihan atas layanan transportasi ride-hailing," ujar Nadiem dalam pernyataannya di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

        Ia berharap dengan hadirnya Go-Jek di negara-negara tersebut bisa menjadi aplikasi gaya hidup utama pilihan masyarakat.

        "Itu aspirasi kami. Di saat yang sama, kami harap kehadiran kami dapat menciptakan persaingan usaha sehat yang dibutuhkan supaya pasar di masing-masing negara terus bertumbuh," lanjutnya.

        Tak hanya itu, tujuan kolaborasi dengan negara-negara tersebut dan pemerintahnya, sambung Nadiem, supaya manfaat teknologi Go-Jek bisa memberikan dampak luas bagi semua kalangan, baik bagi konsumen yang menginginkan layanan yang cepat dan kompetitif maupun mitra pengemudi yang mencari penghasilan tambahan.

        "Go-Jek telah membuktikan dampak positifnya bagi jutaan rakyat Indonesia dan kami ingin semakin banyak orang di lebih banyak negara merasakan manfaat positif tersebut," lanjutnya.?

        Menurutnya, cara terbaik dalam melakukan ekspansi internasional yaitu bermitra dengan tim lokal yang bertalenta, punya visi yang sama dengan Go-Jek, serta memahami cara terbaik untuk melayani kebutuhan negara tersebut.

        "Peranan Go-Jek adalah sebagai penasihat, berbagi pengalaman kami dalam hal operasional serta pengembangan bisnis?sehingga mereka (para mitra dan tim lokal-red) dapat menciptakan dampak positif yang Go-Jek ciptakan, dengan cara-cara terbaik dan sesuai dengan karakter dan kebutuhan negara mereka," ujarnya.

        Go-Jek akan menjajaki kerja sama dengan mitra lokal yang memiliki ketertarikan dan keahlian yang mendalam di tiap negara. Hal ini guna memastikan operasional usaha dapat berjalan dengan baik dan maksimal dengan dukungan pemahaman dan pengalaman mendalam terhadap karakter seta seluk-beluk pasar di masing-masing negara.

        Sementara itu, Go-Jek President, Andre Soelistyo, mengungkapkan telah mempertimbangkan rencana ekspansi internasional tersebut sejak lama.

        "Pada seri penggalangan investasi kami yang terakhir, banyak investor strategis besar global dan nasional yang bergabung. Inilah yang membuat kami percaya diri dan yakin bahwa kami punya dukungan yang diperlukan untuk menjadi salah satu kisah pertumbuhan yang menginspirasi, dari menjadi fenomena Indonesia ke fenomena regional," tuturnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Dina Kusumaningrum
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel: