Produsen bahan konstruksi asal Thailand, Siam Cemen Group (SCG), terus berekspansi dengan fokus pada transformasi digital di setiap lini bisnisnya.
Direktur PT SCG Indonesia Vikorn Phongsathorn mengatakan, langkah transformasi digital, selain untuk menghadapi persaingan, juga sekaligus untuk mendukung era industri 4.0.
"Khusus SCG di Indonesia, kami sudah mulai melakukan transformasi digital sekitar 2 tahun," kata Vikorn dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/10/2018).
Vikorn menambahkan, saat ini perseroan memiliki lima bidang yang telah melalui digitalisasi, yakni pasar untuk bahan bangunan, platform pembayaran untuk B2B E-Commerce, platform logistik, platform pencocokan kontraktor, serta otomatisasi bisnis dan proses manufaktur.
"Semua aspek transformasi digital ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing dari tiga unit bisnis utama perusahaan Cement-Building Material, Packaging, dan Petrol-Chemical," ujarnya.
Sementara itu Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul menambahkan, teknologi merupakan kunci yang dapat mendorong bisnis untuk tumbuh dan berkembang saat ini. Untuk mendorong pertumbuhan tersebut, pihaknya semakin berfokus untuk mengadopsi teknologi pada seluruh proses perusahaan serta mengembangkan investasi ke dalam bisnis teknologi digital.
"Era industri 4.0 telah di depan mata dan hal ini semakin penting bagi pertumbuhan di kawasan Asean," ujarnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: