Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tingkatkan Kualitas Layanan, Grab Berikan 7 Fitur Baru

        Tingkatkan Kualitas Layanan, Grab Berikan 7 Fitur Baru Kredit Foto: Grab Indonesia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Grab menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna baik mitra pengemudi maupun pelanggan, dengan meluncurkan kampanye #MajuLebihDekat di Indonesia. Berbagai fitur diperkenalkan untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang menyeluruh berkat fitur-fitur yang dapat menjadikan perjalanan lebih aman, lebih mudah dan lebih menguntungkan, yang mengedepankan kualitas dan standar layanan.

        Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, mengatakan, Grab terus memperbaiki diri dalam segala aspek, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi mitra pengemudi dan pelanggan.

        "Kampanye #MajuLebihDekat merupakan wujud komitmen kami untuk terus menjadi lebih baik," ujar Mediko dikutip dari keterangan resminya yang diterima Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

        Setiap hari, lanjut Mediko, Grab berusaha menemukan cara baru, membuat kemajuan sekecil apapun, serta tidak berhenti memperbaiki diri.

        "Pelanggan dan mitra pengemudi akan melihat dan merasakan berbagai perbaikan yang akan membuat perjalanan mereka bersama Grab lebih aman, lebih mudah, dan lebih menguntungkan. Dengan terus melakukan perbaikan, kami yakin, kami akan menjadi lebih dekat untuk memberikan pengalaman terbaik dan mendekatkan para pengguna dengan hal-hal yang paling berarti dalam hidup mereka sejalan dengan brand DNA kami sebagai penghubung," jelas Mediko Azwar,

        Berikut adalah fitur-fitur yang diluncurkan Grab,

        Perjalanan Lebih Aman

        1. Tombol Darurat (SOS)

        Pelanggan dapat menambahkan 3 kontak darurat dalam aplikasi mereka. Fitur pengingat otomatis juga dapat dinyalakan agar aplikasi Anda dapat langsung memberitahu kontak darurat saat mendeteksi pola perjalanan yang tidak biasa.

        2. Fitur Bagikan Lokasi Perjalanan

        Melalui fitur ini, para penumpang dapat membagikan tautan yang terhubung pada perjalanannya bersama Grab kepada orang-orang terdekat yang dapat dipantau secara real-time.

        3. Uji Coba Penyamaran Nomor Telepon Pribadi

        Melalui fitur ini, Grab tengah menguji coba penyamaran nomor telepon pribadi, sehingga mitra pengemudi dan penumpang tidak akan memiliki akses kepada nomor telepon pribadi masing-masing. Fitur ini telah diluncurkan di Jakarta dan akan diujicobakan di kota-kota lainnya dimana Grab beroperasi dalam waktu dekat. Telah melihat? 70% penurunan jumlah insiden pelecehan melalui telepon pada empat minggu pertama masa uji coba.

        Perjalanan Lebih Mudah

        1.? Pesan Foto atau Suara di GrabChat

        Untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan para penumpang dalam proses pemesanan, saat ini mereka dapat mengirimkan foto di dalam aplikasi GrabChat untuk titik temu lebih akurat.

        Selain itu, pelanggan juga dapat mengirimkan pesan suara dalam aplikasi GrabChat untuk memudahkan komunikasi.

        2. Lokasi Penjemputan Detail (POI)

        Lebih dari 1,8 juta points of interests (POI) telah dimasukan ke dalam aplikasi Grab di Indonesia tahun ini, menjadikan penjemputan lebih mudah.

        ?Entrance POI? Grab terbaru memastikan banyak titik penjemputan terbaru pada pusat perbelanjaan, pasar tradisional, bandara, dll ada pada sistem kami.

        Perjalanan Lebih Mudah

        1. Mengubah Tujuan Dalam Perjalanan

        Grab menyadari bahwa perjalanan yang fleksibel akan membantu memudahkan setiap aktivitas yang dilakukan oleh para penumpang. Melalui fitur change destination, aplikasi Grab memungkinkan para penumpang untuk mengubah tujuan perjalanan kapan saja, bahkan ketika mereka sudah dalam perjalanan. 1 dari 4 mitra pengemudi dan 2 saran dari pelanggan kami terima setiap harinya menginginkan fitur ini.

        2. Membatalkan Pesanan

        Alamat jemput / antar yang salah berada dalam 3 teratas alasan pembatalan pesanan. Juga,1 dari 4 pembatalan terjadi dalam 30 detik setelah mendapatkan mitra pengemudi. Grab menyediakan fitur cancel anytime yang memungkinkan para penumpang untuk membatalkan pemesanan setelah proses pencarian armada dimulai, dan sebelum mendapatkan mitra pengemudi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Kumairoh
        Editor: Kumairoh

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: